get app
inews
Aa Read Next : Inilah 7 Manfaat Jus Lemon Bagi Kesehatan, Meski Bagus Perhatikan Batasan Konsumsi

Inilah 5 Kulit Buah yang Membuat Kulit Glowing, Berikut Cara Memanfaatkannya

Minggu, 22 Oktober 2023 | 10:53 WIB
header img
Inilah 5 kulit buah yang membuat glowing, berikut cara memanfaatkannya. Foto ilustrasi: Flavorof Cities

DEPOK, iNewsDepok.id - Tak disangka, inilah 5 kulit buah yang membuat kulit menjadi glowing alias bercahaya. Karena itu, jika makan buah jangan dibuang kulitnya tetapi manfaatkan untuk perawatan kecantikan.

Salah satunya kulit buah jeruk dan pepaya, yang diketahui jeruk dan pepaya merupakan superfood. Tak hanya daging buahnya, kulitnya juga kaya akan nutrisi bagi kulit.

Kulit buah mengandung Vitamin C dan bahan pelembab yang bagus untuk kulit. Menurut Dr. Jatin Mittal, kosmetologis dan pakar kulit di Abhvrit Aesthetics New Delhi, sifar pengelupasan dan nutrisi pada kulit buah bagus untuk kulit.

Lantas kulit buah apa saja yang bisa membuat kulit glowing? Berikut ini penjelasan 5 kulit buah yang membuat kulit bercahaya, sekaligus cara memanfaatkannya, seperti dilansir dari Health Shots pada Minggu (22/10/2023):

5 Kulit Buah yang Membuat Kulit Glowing

  1. Kulit jeruk

Kulit jeruk kaya Vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit, mengurangi vlek hitam dan mendorong sintesis kolagen untuk awet muda. Asam alami kulit jeruk membantu mengelupaskan kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan membuat kulit bercahaya.

Cara memanfaatkannya dalam bentuk bubuk kulit jeruk kering untuk dijadikan pasta. Keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari, haluskan hingga menjadi hingga menjadi bubuk.

Campurkan bubuk dengan yoghurt dan madu. Oleskan pada wajah, diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas. Hasilnya, kulit lebih cerah dan mengelupaskan kulit secara alami.

  1. Kulit Lemon

Asam sitrat yang terdapat dalam kulit lemon membantu mencerahkan vlek hitam, meratakan warna kulit dan menghilangkan minyak berlebih. Asam sitrat sebagai pemutih alami yang mengurangi pigmentasi kulit dan memperbaiki tekstur kulit secara umum.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut