get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Chris John: Petinju Indonesia yang Hanguskan Harapan Petinju Amerika Meksiko, Rekor Lewati FMJ

Kamis, 13 Juli 2023 | 15:26 WIB
header img
Chris John saat mengalahkan petinju harapan publik Amerika Meksiko, Rocky Juarez untuk menjadi juara dunia. Chris John 2 kali duel dengan Rocky Juarez di Amerika Serikat. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.idChris John sejauh ini menjadi satu-satunya petinju asal Indonesia yang berlaga mempertahankan sabuk juara dunia di kiblatnya tinju di Amerika Serikat. Chris John memusnahkan harapan petinju Amerika Meksiko, Rocky Juarez untuk menjadi juara dunia.

Chris John petinju Indonesia kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah, 14 September 1979. Tingginya 169 cm dengan jangkauan 175 cm.

Sepanjang karirnya, petinju dengan gaya ortodox ini terjun di kelas Bulu. Chris John tercatat sebagai salah satu juara dunia di kelas bulu yang mempertahankan gelarnya paling lama.

Chris John menggondol sabuk WBA kelas bulu untuk terus berada di Indonesia selama 10 tahun.

Puncak karir Chris John adalah saat dikontrak Golden Boy Promotions milik Oscar De La Hoya. Maksud Golden Boy Promotions adalah agar Chris John kalah dari petinju harapan Amerika Meksiko, Rocky Juarez.

Rocky Juarez memang diharapkan publik Amerika Meksiko menjadi juara dunia. Langkah Rocky Juarez selalu gagal sebelumnya saat 4 kali duel perebutan juara dunia melawan Humberto Soto, 2 kali lawan Marco Antonio Barrera, dan Juan Manuel Marquez.

Maka dirancanglah duel Chris John dengan Rocky Juarez. Ini adalah langkah ke-5 Rocky Juarez terlibat dalam laga kejuaraan dunia.

Chris John saat itu dianggap sebagai juara dunia terlemah di kelas Bulu. Harapannya, Rocky Juarez bisa mengalahkan Chris John dan sabuk berpindah ke Amerika.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut