get app
inews
Aa Read Next : Panji Petualang Idap Diabetes, Ini Penjelasan Dokter Mengenai Kontrol Gula Darah dan Pola Makan

Inilah 9 Makanan yang Membantu Mengurangi Selulit, Mengapa Bisa?

Kamis, 13 Juli 2023 | 10:57 WIB
header img
Inilah 9 makanan yang membantu mengurangi selulit. Foto ilustrasi: Freepik/jcomp
  1. Lentil

Lentil dan biji-bijian lainnya, biji legum, seperti kacang hitam, buncis atau kacang pinto merupakan sumber serat yang sangat baik. Mengutip jurnal nutrisi klinik Amerika, jika dikonsumsi secara teratur lentil juga membantu penurunan berat badan.

  1. Kale

Mengonsumsi rutin sayuran berdaun gelap non tepung seperti kale, serta sayuran warna oranye tua atau kuning bisa membantu menurunkan berat badan. Berdasarkan studi lintas sektor pada 2014 dalam jurnal akademi nutrisi dan diet, mereka yang rutin konsumsi memiliki lemak visceral yang lebih rendah daripada yang tidak konsumsi.

  1. Jamur

Jamur ibarat dagingnya tumbuhan, yang memiliki rasa yang kaya dan gurih. Jamur biasanya disajikan dalam hidangan daging yang dicampur dengan ayam atau sapi untuk menambah rasa dan nutrisi.

Ini adalah cara sederhana untuk mengurangi kalori dalam patty burger atau saus bolognese, sehingga tetap makan dalam batas kalori yang diinginkan.

  1. Ubi jalar

Ubi jalar termasuk pilihan tepat untuk sayuran bertepung, yang memiliki manfaat kesehatan termasuk kandungan Vitamin A yang sangat baik. Ubi jalar juga tinggi potasium yang dapat mengurangi visibilitas selulit, yang terkait dengan kelebihan natrium.

  1. Air

Walaupun air merupakan minuman, air dalam versi rendah kalori seperti seltzer, minuman yang disempurnakan atau air yang mengandung buah. Air tidak hanya membantu menjaga hidrasi, tetapi meminumnya juga membantu mencegah selulit.

Sebaiknya minum 11,5 gelas air setiap hari untuk perempuan dan 15,4 gelas per hari untuk laki-laki.

Demikianlah penjelasan mengenai 9 makanan yang membantu mengurangi selulit.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut