get app
inews
Aa Read Next : Panji Petualang Idap Diabetes, Ini Penjelasan Dokter Mengenai Kontrol Gula Darah dan Pola Makan

Inilah 9 Makanan yang Membantu Mengurangi Selulit, Mengapa Bisa?

Kamis, 13 Juli 2023 | 10:57 WIB
header img
Inilah 9 makanan yang membantu mengurangi selulit. Foto ilustrasi: Freepik/jcomp

Untuk menjaga agar berat badan tidak berlebih, maka sebaiknya menjaga pola hidup dengan mengurangi kalori, seperti mengontrol porsi makan, mengurangi minyak dan gula. Juga meningkatkan olahraga secara rutin dan menyediakan waktu untuk aktivitas kardiovaskular dan latihan ketahanan.

Lantas makanan apa saja yang membantu mengurangi selulit? Berikut penjelasan 9 makanan yang membantu mengurangi selulit, seperti dilansir iNewsDepok.id dari Eat This Not That, pada Kamis (13/7/2023):

9 Makanan yang Membantu Mengurangi Selulit

  1. Blueberry

Blueberry maupun buah-buahan lain, termasuk sayuran, mendukung penurunan berat badan. Berdasarkan jurnal nutrisi Eropa konsumsi buah dan sayur membantu penurunan risiko penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi.

  1. Pir

Pir merupakan salah satu buah yang paling berserat, sekitar 6 gram serat per buah ukuran sedang. Pir bisa dikonsumsi saat waktu makan selingan atau waktu makan untuk mengimbangi porsi makan yang lebih besar.

Pir dapat dimasukkan ke dalam salad, mencelupkan ke dalam selai kacang maupun mencampurnya dengan oatmeal.

  1. Alpukat

Meskipun alpukat memiliki kalori yang lebih padat tetapi dapat membantu menurunkan berat badan. Perempuan yang rutin makan buah dan sayur, termasuk alpukat, mengalami penurunan lebih banyak dibanding yang tidak konsumsi, pada periode empat tahun, berdasarkan publikasi dalam jurnal nutrisi.

  1. Pisang

Pisang merupakan sumber potasium, mineral yang dikaitkan dengan pengendalian kegemukan karena memiliki hubungan terbalik dengan natrium. Retensi cairan dari asupan garam yang tinggi dalam makanan dapat menyebabkan kelebihan berat badan, yang meningkatkan timbulnya selulit.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut