get app
inews
Aa Read Next : Gandeng Kemenparekraf RI dan SEMASA, Citra Majukan UMKM Perempuan Melalui “Piala Citrapreneur”

Satu Kunci Penting agar Bisnis UMKM Terus Meningkat ala IMF dan Yohanes G. Pauly dari GRATYO

Jum'at, 07 Juli 2023 | 12:39 WIB
header img
Indonesia Mencari Founders bertujuan mencari pemilik bisnis UMKM dan calon entrepreneur untuk di-coaching gratis oleh perusahaan business coaching kelas dunia selama 12 bulan senilai lebih dari Rp 1 miliar. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pertumbuhan ekonomi digital Indonesia tertinggi di Asia Tenggara dan UMKM menyumbang 97% lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia.

Fakta tersebut membuat Coach Yohanes G. Pauly dari GRATYO Practical Business Coaching membuat program Indonesia Mencari Founders (IMF) bersama Dr. Indrawan Nugroho dari CIAS, Airyn Tanu dari Passion Jewelry, Donny Pramono dari Sour Sally Group, Coach Ferry Dafira dari GRATYO BusinessVersity, dan didukung oleh Menteri Sandiaga Uno serta Grace Tahir dari Mayapada Healthcare Group. 

"Satu hal yang paling penting di bisnis apapun adalah bagaimana membuat customer antre beli produk atau jasa Anda dan memberikan profit sehat yang terus menerus,” kata Coach Yohanes G. Pauly dari GRATYO.

“Setelah itu, barulah mulai bangun sistem praktis agar bisnis bisa repeatable, scalable, dan sustainable. Makanya setiap pemilik bisnis UMKM harus pelajari marketing serta branding dan juga 4 Kaki Meja bangun bisnis agar profitable dan auto-pilot," imbuh Coach Yohanes G. Pauly, Global Awards Winning Business Coach yang meluncurkan program Indonesia Mencari Founders (IMF) sejak 2022.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, sudah lebih dari 20 juta UMKM yang berhasil bertransformasi ke ekosistem ekonomi digital. Ia bahkan optimis jumlah tersebut dapat menembus angka 30 juta di tahun 2024.

Disinilah Indonesia Mencari Founders (IMF) lahir sebagai langkah konkret mendukung upaya pemerintah dalam menumbuhkan UMKM dan ekosistem ekonomi digital kelas dunia.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut