get app
inews
Aa Read Next : Gandeng Cinta Laura, Fore Coffee Ajak Anak Muda Lebih Percaya Diri dan Peduli Lingkungan

Gerakan IMF: Bantu Wanita, Pasangan, dan Keluarga Bangun Bisnis Menguntungkan dan Auto-Pilot

Selasa, 11 Juni 2024 | 21:04 WIB
header img
GRATYO Practical Business Coaching yang dipimpin Coach Yohanes G. Pauly menggelar gerakan Indonesia Mencari Founders (IMF) untuk ketiga kalinya. Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id - Data dari Organisasi Perempuan Dunia (United Nations/UN Women) pada tahun 2023, tercatat sebanyak satu dari tiga wanita di dunia merupakan pelaku usaha mikro, namun keuntungan rata-rata yang didapatkan oleh perempuan, lebih kecil dibandingkan laki-laki.

Padahal, Global Entrepreneurship Monitor menyatakan bahwa perempuan memiliki kreativitas yang lebih tinggi dibandingkan laki-laki.

Inilah yang melatarbelakangi GRATYO Practical Business Coaching, pusat pelatihan bisnis (bisnis coaching praktis kelas dunia) yang dipimpin oleh Coach Yohanes G. Pauly menggelar gerakan Indonesia Mencari Founders (IMF) untuk ketiga kalinya.

Program IMF Season 3 ditujukan khusus untuk para womenpreneur (pebisnis wanita), couplepreneur (pasangan pebisnis), serta family business (bisnis keluarga).

Didukung oleh para entrepreneurs lain di bidangnya, seperti Cinta Laura Kiehl-Founder PT Cinta Paras Semesta, Airyn Tanu dari Passion Jewelry, Jessica Lim dari Whitelab, Jeffry Jouw/Jejouw dari USS Networks, Eunike Selomith dari Dr. Soap, Andy Zain dari Kejora Capital, Coach Ferry Dafira dari GRATYO BusinessVersity, dan juga Bong Chandra dari Trinity Land.

“Supaya bisnis bisa memberikan kehidupan yang lebih baik untuk keluarga para pebisnis wanita dan para pasangan pebisnis, dengan memberikan kebebasan financial dan kebebasan waktu bagi para pebisnis, maka para womenpreneur dan couplepreneur ini harus punya 4 kaki meja bangun bisnis agar profitable dan auto-pilot. Karena financial dan time freedom hanya dapat diraih jika bisnis kita bisnis yang bisa repeatable, scalable, dan sustainable,” terang Coach Yohanes G. Pauly, Founder GRATYO Group & Global Awards Winning Business Coach yang meluncurkan program Indonesia Mencari Founders (IMF) sejak 2022.

Dalam kesempatan konferensi pers yang digelar di Studio Jakarta Fatmawati, Jl. Kramat Batu, RS Fatmawati Raya No.16, Gandaria, Jakarta Selatan pada Selasa, 11 Juni 2024, Coach Yohanes mengaku kalau ia ingin membantu para womenpreneur, couplepreneur dan family business membangun bisnis yang profitable dan auto-pilot.

“Gerakan IMF ini adalah bentuk giving back kami. Di season 3 ini target 1000 orang, yang apply 4000 orang. Tahun lalu yang kategori UKM umum (tidak khusus wanita) target 1000 yang daftar sampai 10.000 orang,” ujar Coach Yohanes.

“Dari 4000 jadi 10 finalis yang akan presentasi di depan para juri, lalu dua minggu lagi akan terpilih satu orang pemenang yang akan mendapatkan hadiah senilai Rp 1 miliar. Tapi sebelum jadi 10 finalis, dari 4000 yang daftar itu, sebanyak 1000 orang kita berikan bootcamp pelatihan bisnis gratis selama satu hari. Nah, terpilih 10 finalis (kuliner, jasa, pabrik, dan lain sebagainya) yang kemudian kita berikan pendampingan Certified Business  Coach dari GRATYO,” tambah Coach Yohanes.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut