get app
inews
Aa Read Next : Doping Ryan Garcia Mirip Amir Khan dan Lucien Bute, Bisa Diskualifikasi dan Skorsing

Subriel Matias Ngebet Duel Lawan Devin Haney, Tolak Satukan Gelar demi Pertarungan

Rabu, 16 Agustus 2023 | 10:24 WIB
header img
Subriel Matias ngebet duel lawan Devin Haney. Foto: Insragram

FAJARDO, iNews.id - Subriel Matias tidak pernah membayangkan bahwa ia akan menjadi juara dunia saat memulai karir di dunia tinju profesional. Bagi Matias, meraih gelar juara dunia adalah suatu ide yang tidak masuk akal.

Namun, pandangan petinju asal Puerto Rico ini mulai berubah ketika ia diberi kesempatan untuk bertanding melawan Jeremias Ponce dalam pertarungan untuk merebut gelar kelas ringan super atau kelas welter junior versi IBF yang kosong.

Dalam pertarungan yang berlangsung pada bulan Februari yang lalu, Matias berhasil meraih kemenangan dengan menghentikan Ponce di ronde kelima.

Gelar IBF menjadi kosong setelah sang juara yang tidak terkalahkan di kelas welter junior, Josh Taylor, harus melepaskan sabuk WBC/WBA Super/IBF karena tidak dapat memenuhi pertarungan wajib.

Josh Taylor sendiri tidak dapat menjalani pertarungan wajib tersebut karena memilih untuk mengincar pertarungan ulang melawan Jack Catterall, yang akhirnya tidak terjadi.

Dengan dilepasnya ketiga sabuk juara utama dari Josh Taylor, ini menjadi awal dari kesuksesan Matias. Bahkan setelah meraih sabuk IBF, Matias merencanakan prestasi berikutnya. Petinju dengan rekor 19-1 (19KO) ini ingin menghadapi para juara kelas welter junior lainnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut