get app
inews
Aa Read Next : Usyk Benamkan Tyson Fury, Raih Juara Sejati Tinju Kelas Berat

Jagakarsa Boxing Open, Cara Unik Polsek Metro Jagakarsa Cegah Kejahatan Remaja

Kamis, 15 Juni 2023 | 23:53 WIB
header img
Turnamen tinju amatir di Polsek Metro Jakarta Selatan yang ditujukan untuk mencegah tawuran, penyalahgunaan narkoba dan balap liar. Turnamen berlangsung Sabtu, 10 Juni 2023. Foto: iNews Depok/Mada Mahfud

Gabriel Capolista Setiadarma, usia 17 tahun, melontarkan pendapat serupa. Pemuda asal Tanjung Priuk ini menyibukkan diri pada olahraga tinju untuk menghindari ajakan teman-temannya yang kerap tawuran.

”Namanya saja anak muda, kalau tak ada aktivitas bisa tawuran,” kata Gabriel yang masih sekolah di SMA ini.
Makanya begitu ada turnamen yang diselenggarakan Polsek Jagakarsa, ia gembira bukan kepalang. ”Saya langsung daftar,” cetusnya.

Hal senada diungkapkan Nauval, 17 tahun, remaja asal BSD, Tangerang. Ia mengaku malas sekolah sehingga memilih berlatih tinju setiap hari di Blok M Jakarta Selatan.

"Saya ikut tinju  supaya punya kebiasaan baik saja, bisa kepakai kalau dewasa,” kata Nauval yang turun bertanding di kelas 60 kg dalam turnamen tinju amatir di Polsek Metro Jagakarsa.

Satu lagi peserta yang memuji langkah Polsek Jagakarsa menyelenggarakan Jagakarsa Boxing Open adalah Fikri Ozo, mahasiswa umur 23 tahun dari Universitas Negeri Jakarta.

Ia mengaku olahraga tinju sangat bermanfaat untuk mencegah pikiran negatif seperti terlibat tawuran, balap liar dan penyalahgunaan narkoba.

”Lingkungan saya itu di Tanjung Priuk, sering ada tawuran dan balap liar. Saya menghindarinya dengan terus berlatih tinju,” kata Fikri Ozo.
 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut