get app
inews
Aa Read Next : Atlet Tinju Asal Sumba Ini Tak Lolos Seleksi Tamtama TNI AD

Jagakarsa Boxing Open, Cara Unik Polsek Metro Jagakarsa Cegah Kejahatan Remaja

Kamis, 15 Juni 2023 | 23:53 WIB
header img
Turnamen tinju amatir di Polsek Metro Jakarta Selatan yang ditujukan untuk mencegah tawuran, penyalahgunaan narkoba dan balap liar. Turnamen berlangsung Sabtu, 10 Juni 2023. Foto: iNews Depok/Mada Mahfud

JAKARTA, iNewsDepok.id -  Polsek Metro Jagakarsa, Jakarta Selatan memiliki cara tersendiri untuk mencegah kejahatan remaja. Mereka menyelenggarakan Jagakarsa Boxing Open sebagai kelanjutan dari Jagakarsa Fight Club.

Jakagarsa Boxing Open adalah turnamen tinju amatir yang diikuti para remaja daerah. Turnamen berlangsung di Polsek Jagakarsa, Sabtu, 10 Juni 2023.

Turnamen berlangsung sangat meriah dan dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.
Hadir Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya dan para kalangan tinju nasional seperti Elyas Pical dan Hengky Silatang.


Kapolsek Metro Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra. Foto: iNews Depok/Mada Mahfud

 

Turnamen berlangsung dari pukul 09.00-21.00 WIB. Terdapat 54 partai yang terdiri dari 24 partai pelajar dan 30 partai untuk member Jagakarsa Fight Club.

Turnamen tinju amatir di Polsek Jagakarsa memang ditujukan untuk mencegah kejahatan remaja. Hal tersebut terlihat dari 2 spanduk raksasa yang digantung di atas ring tinju.

Satu spanduk warna merah tertulis dengan huruf putih sangat besar: Stop Tawuran. Di sisi kiri spanduk tertulis: Polri Presisi untuk Negeri.

Satu spanduk lagi tertulis: Jagakarsa Boxing Open, Polri Presisi untuk Negeri.

Misi turnamen juga ditulis di sepanjang tali ring: Stop Tawuran, Stop Narkoba, Stop Balap Liar.

Kapolsek Metro Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra menyatakan turnamen memang ditujukan untuk mencegah kejahatan yang dilakukan para remaja.

”Jagakarsa Boxing Open didahului Jagakarsa Fight Club. Ini dilandasi keprihatinan sering tertangkapnya remaja yang kedapatan membawa senjata tajam untuk tawuran, balap liar, dan terlibat penyalahgunaan narkoba,” kata Kompol Multazam Lisendra saat diwawancarai iNews Depok.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut