get app
inews
Aa Read Next : Tinju Dunia: Raja KO Terence Crawford vs Errol Spence, Pembuktian Siapa Terkuat di Kelas Welter

Profil Shakur Nafi Shahid Stevenson, saat Teknik Tinju Semanis Senyum Lebar Menawan

Kamis, 27 April 2023 | 10:10 WIB
header img
Shakur Nafi Shahid Stevenson calon terkuat seniman ring tinju dunia era 2020-an. Teknik tinjunya sungguh manis, semanis senyumannya yang lebar menawan. Foto: Mikey Williams/Top Rank

Hanya dalam waktu 2 tahun, tepatnya pada 26 Oktober 2019, Shakur meraih gelar Juara Dunia WBO kelas Bulu. Shakur dengan mudah mempermainkan saingan terkuatnya, Joet Gonzelez lewat kemenangan mutlak. 

Impian dunia untuk menyaksikan lahirnya seniman ring benar-benar terwujud, saat Shakur menang TKO atas Jamel Herring di ronde 10.

Paling fenomenal adalah saat menyaksikan Shakur Nafi Shahid Stevenson membuat Oscar Valdez menjadi bukan siapa-siapa.

Shakur menjadi orang pertama yang menjadikan Oscar Valdes menelan kekalahan pertama sepanjang karir.

Padahal Oscar Valdez adalah monster tinju yang bergelimang prestasi baik di amatir maupun di ring pro.

Oscar Valdez adalah peraih medali emas AIBA Youth World Boxing Championships 2008. Di ring professional, Oscar Valdez secara meyakinkan menjadi juara WBO kelas Bulu. Saat naik ke kelas Bulu Super (Ringan Yunior), Oscar Vadez secara gemilang menghancurkan Miguel Berchelt di ronde 10.

Oscar Valdez tak lain dan tak bukan adalah Saul Canelo Alvarez mini. Itu karena Oscar Valdez memang satu perguruan dengan Canelo Alvarez di El Chapo Boxing Champ di bawah bimbingan pelatih kenamaan Jose Reynoso dan Eddy Reynoso.

Naik ke Kelas Ringan

Setelah juara di kelas Bulu Super, Shakur naik ke kelas Ringan. Kesiapannya ditunjukkan dengan menang TKO atas juara Asia Pasifik kelas Ringan Shuichiro Yoshino di ronde 6 pada 8 April 2023.

Dengan naiknya Shakur ke kelas Ringan, akan potensial tercipta duel maut dengan Gervonta Tank Dadvis, Devin Haney, Ryan Garcia dan Pitbull Cruz.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut