get app
inews
Aa Read Next : Kontennya Dianggap Mencemarkan Nama Baik, Youtuber Koko Dwi Rianto Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Mengenal MWI Karangduwur, Madrasah di Pelosok Kebumen Yang Cetak Siswa Hingga ke Inggris

Rabu, 12 April 2023 | 04:04 WIB
header img
Madrasah Wathoniyah Islamiyah Karangduwur, Petanahan, Kebumen. Foto: iNews Depok/Tama

Bahkan tidak sedikit alumni MWI Karangduwur yang melanjutkan pendidikannya ke luar negeri seperti Arab Saudi, Mesir, Korea Selatan bahkan hingga Inggris.

Salah satunya Khasan Mustofa, yang saat ini mendapat beasiswa pendidikan di University of Birmingham, di Inggris mengaku sekolah di MWI Karangduwur sangat berimbang. Ia mengaku mendapatkan banyak ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum.

"Sekarang saya ambil program MSc Computer Science di University of Birmingham. Di MWI pendidikannya sangat lengkap, banyak dibekali ilmu agama tapi pengetahuan umum pun tidak ketinggalan," kata pria yang akrab disapa Tofa, saat dihubungi iNews Depok.

Sembari mengenang, Tofa mengaku banyak materi pelajaran agama Islam yang diberikan MWI Karangduwur kepadanya. Selain itu, kegiatan MWI yang lain membuatnya merasakan kehidupan yang seimbang.

"Mungkin pas di MWI lihat pelajaran agama kok banyak amat, tapi ternyata begitu lulus sadar kalau itu sangat berharga dan kadang kangen sama pelajaran-pelajaran di MWI. Balance sih. Bagaimana mengatur kehidupan sosial bermain, belajar dan berorganisasi supaya seimbang. Jadi tetap berprestasi tanpa harus jadi ansos," imbuh Tofa yang mengenyam pendidikan MTs dan MA di MWI Karangduwur.

Sebelum menuntut ilmu di Britania, Tofa juga merupakan lulusan terbaik S1 Teknik Sipil Universitas Indonesia lulusan tahun 2017.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut