get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Dipermak Benavidez, Inilah Pertama Kalinya Caleb Plant Babak Belur Selama Karir Tinju

Senin, 27 Maret 2023 | 12:08 WIB
header img
Caleb Plant yang babak belur setelah dibombardir David Benavidez dalam duel tinju dunia 26 Maret 2023. Foto: Tangkapan layar video

DEPOK, iNewsDepok.id – Untuk pertama kalinya Caleb Plant babak belur selama karir tinju saat duel dengan David Benavidez. Teknik rangkul dan peluk menyelamatkan Plant dari kekalahan KO.

Duel Caleb Plant versus David Benavidez berlangsung hari Minggu kemarin (26/3/2023) WIB di MGM Grand Arena Nevada.

Dalam pertandingan, Caleb Plant rupanya sudah belajar banyak dari kekalahan KO saat melawan Saul Canelo Alvarez. Guna mencegah kekalahan serupa, ia banyak melakukan peluk dan rangkul saat terdesak.

Caleb Plant adalah petinju istimewa di kelas Menengah Super. Pergerakannya sangat taktis dengan pukulan-pukulan tajam. Itulah kenapa ia mendapat julukan Sweet Hands.

Salah satu senjata andalannya adalah hook kiri kejut. Pukulan ini sungguh sangat istimewa. Tanpa berancang-ancang, Caleb Plant bisa meluncurkan hook kiri yang sangat keras yang membuat banyak lawannya terjungkal dalam sekali pukul.

Ini yang membawanya menjadi juara dunia di Menengah Super IBF. Tanpa disangka, Caleb Plant mengalahkan Jose Ustategui pada 13 Januari 2019.

Caleb Plant sempat merobohkan Jose Uscategui 2 kali. Kehebatan hook kiri Plant juga memakan korban dalam 3 partai lanjutan yaitu saat melawan Mike Lee, Vincent Feigenbutz, dan Caleb Truax.

BACA JUGA:

David Benavidez Menang Mutlak atas Caleb Plant, Kini Ajak Duel Canelo Alvarez

Sampai saat itu, Caleb Plant adalah petinju tak terkalahkan dengan rekor 21-0.

Barulah saat menghadapi Saul Canelo Alvarez pada 6 November 2021, Caleb Plant merasakan kekalahan pertama kalinya dengan KO ronde 11.

Namun dalam duel tersebut tak banyak pukulan telak Saul Canelo Alvarez yang masuk. Bahkan sebelum ronde 11, pertarungan cukup imbang dengan banyak pula pukulan Caleb yang masuk telak.

Pada pertandingan lawan Saul Canelo Alvarez, Caleb Plant tak menunjukkan daya juang sebagaimana seharusnya seorang juara. Ia menyerah pada ronde 11.

BACA JUGA:

Prediksi Tinju: David Benavidez akan Bombardir hingga Caleb Plant Menyerah KO

Wajah Caleb Plant saat itu masih mulus. Mental Caleb Plant dipertanyakan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut