get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Jika Tak Berulah David Benavidez yang Rajai Menengah Super, Bukan Canelo Alvarez

Sabtu, 25 Maret 2023 | 17:20 WIB
header img
David Benavidez menjadi juara WBC Super divisi Menengah Super pada umur 20 tahun 10 bulan, menjadikannya salah satu petinju termuda yang juara di Menengah Super sepanjang sejarah. Foto: Ryan Hafey/Premier Boxing Champions

DEPOK, iNewsDepok.id – David Benavidez akan kembali menapaki langkah untuk juara di divisi Menengah Super untuk sabuk mayor. David Benavidez, besok Minggu (26/3/2023) akan menghadapi petinju hebat Caleb Plant.

David Benavidez jika tak berulah, ia lah yang akan akan merajai kelas Menengah Super, bukan Saul Canelo Alvarez.

Ini karena David Benavidez juara di kelas Menengah Super versi WBC sebanyak 2 kali sebelum Canelo Alvarez juara.

Pertama kali David Benavidez juara di divisi Menengah Super versi WBC Super pada tanggal 8 September 2017. Ia menjadi juara pada umur 20 tahun 10 bulan, salah satu juara kelas Menengah Super termuda sepanjang sejarah.

Saat itu Benavidez menang angka split decision lawan Ronald Gavril. Pertarungan pun kembali digelar untuk menghilangkan kontroversi keputusan split.

Pertarungan ulang dengan Ronald Gavril terjadi pada 17 Februari 2018. Benavidez yang berumur 21 tahun 2 bulan menang angka mutlak.

BACA JUGA:

Caleb Plant Andalkan Hook Kiri Kejut dalam Duel Tinju Hidup Mati dengan David Benavidez

Ronald Gavril bukan nama sembarangan. Ia baru 3 kalah dari 26 kali duel. Dua kekalahan beruntun didapat dari David Benavidez. Ronald Gavril berada di bawah naungan Mayweather Promotions.

Gelar Benavidez dicopot setelah hasil tes Voluntary Anti-Doping Agency (VADA) mengumumkan petinju keturunan Meksiko tersebut positif kokain dari sempel urin. Pengumuman disampaikan pada 18 September 2018.

Setahun berselang, tepatnya pada 23 September 2019, David Benavidez kembali merebut sabuk WBC Super Divisi Menengah Super. Ia memukul KO Anthony Dirrell di ronde 9.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut