Logo Network
Network

Dunia Bulu Tangkis Berduka, Ini Prestasi Syabda Perkasa yang Meninggal karena Kecelakaan

Tama
.
Senin, 20 Maret 2023 | 13:01 WIB
Dunia Bulu Tangkis Berduka, Ini Prestasi Syabda Perkasa yang Meninggal karena Kecelakaan
Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia. Foto: Instagram/SyabdaPerkasa

DEPOK, iNewsDepok.id - Kabar duka datang dari dunia bulu tangkis di Tanah Air. Pemain muda tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, meninggal dunia Senin (20/3/2023). Syabda meninggal karena kecelakaan saat hendak berziarah.

Syabda mengalami kecelakaan ketika dalam perjalanan menuju ke Sragen untuk berziarah, karena neneknya baru saja meninggal dunia. Kabar tersebut dikonfirmasi legenda bulu tangkis Indonesia, Yuni Kartika.

“Selamat Jalan Syabda, kamu akan dirindukan,” tambahnya.

Meninggalnya Syabda menjadi kabar duka kedua yang hadir di dunia bulu tangkis Tanah Air. Sebelumnya, pada 27 Februari 2023 lalu, mantan pemain Pelatnas PBSI, Az-Zahra Putri Dania, yang baru berusia 19 tahun juga menghembuskan nafas terakhirnya karena sakit.

Penampilan Syabda terakhir kali tampil di ajang Iran International Challenge 2023 pada awal Februari lalu. Saat itu, dia menjadi juara usai mengalahkan Justin Hoh dari Malaysia di partai final dengan skor 18-21, 21-12 dan 22-20.

Syabda mengawali karier bulu tangkisnya klub PB Djarum. Pria kelahiran Jakarta 25 Agustus 2001 sudah menunjukkan kehebatannya di level junior.

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini