get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Menerima Tawaran Cak imin Untuk Bekerja Sama Membangun Bangsa

Tips Memilih Kaca Film Gedung Agar Ruangan Lebih Terkesan Modern

Sabtu, 11 Maret 2023 | 12:41 WIB
header img
Penggunaan kaca film gedung atau stiker, banyak diminati masyarakat umum ataupun instansi pemerintahan. Foto: Instagram/kacafilmgedung

"Kaca film gedung dapat membantu mengurangi panas matahari yang masuk ke dalam ruangan. Kaca film gedung dapat membantu melindungi furnitur, karpet, dan bahan lain dari paparan sinar UV yang bisa membuat warna memudar dan merusak," katanya

"Pemasangan kaca film gedung dan stiker dapat memberikan tampilan yang lebih modern dan menarik pada bangunan perkantoran dan perumahan. Stiker dengan gambar atau desain tertentu bisa memberikan sentuhan artistik pada bangunan tersebut," imbuh Janan, yang berkantor di Cilandak, Jakarta Selatan.

Bicara tren, Janan menjelaskan, banyak masyarakat memanfaatkan kaca film gedung atau stiker dengan motif tergantung pada preferensi individu atau tujuan tertentu. Namun, Janan menjelaskan ada empat motif umum yang populer di kalangan masyarakat.

Yang pertama adalah motif privasi, yaitu kaca film atau stiker dengan motif privasi dapat memberikan ruang privasi dan keamanan dengan membatasi pandangan orang dari luar. "Motif privasi yang umum digunakan meliputi motif polos, motif salju, motif bunga, atau motif geometris," ujar Janan.

Kedua motif dekoratif, yaitu stiker dan kaca film dengan motif dekoratif digunakan untuk mempercantik tampilan bangunan atau gedung. Motif dekoratif yang populer dapat mencakup pola geometris, gambar alam, atau gambar grafis.

Ketiga yaitu motif branding, yaitu motif yang memiliki logo perusahaan atau merek tertentu yang dapat digunakan untuk branding atau promosi. Ini dapat membantu memperkuat citra merek dan meningkatkan kesadaran merek atau brand awareness.


Pemasangan kaca film gedung dan stiker di beberapa perkantoran atau bangunan instansi pemerintahan. Foto: Instagram/kacafilmgedung 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut