get app
inews
Aa Read Next : Argentina Hadapi Tantangan Berat di Laga Terakhir Grup A Copa America 2024

Drama di Veltins Arena: Inggris Lolos ke Perempat Final Euro 2024 Setelah Comeback Menggetarkan

Senin, 01 Juli 2024 | 20:10 WIB
header img
Foto Instagram @judebellingham

DEPOK, iNewsDepok.id - Timnas Inggris berhasil melangkah ke babak perempat final Piala Eropa 2024 setelah mengalahkan Slowakia dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang penuh drama di Veltins Arena, Gelsenkirchen. Laga yang berlangsung pada Senin (1/7/2024) dini hari.

Slowakia membuka keunggulan pada menit ke-25 melalui gol Ivan Schranz. Berawal dari umpan jauh Denis Vavro, bola bergulir melalui sundulan Juraj Kucka ke David Strelec yang kemudian memberikan asistensi brilian kepada Schranz. Berhadapan satu lawan satu dengan Jordan Pickford, Schranz berhasil menjebol gawang Inggris dengan tembakan mendatar yang tak mampu dijangkau kiper The Three Lions.

Tertinggal 0-1 di babak pertama, Inggris akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di masa pertambahan waktu. Jude Bellingham menjadi pahlawan dengan mencetak gol spektakuler melalui tendangan salto indah di kotak penalti, membuat skor berubah menjadi 1-1 dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Momentum kembali berpihak pada Inggris saat penambahan waktu baru berjalan satu menit. Dari situasi kemelut di kotak penalti Slowakia, Harry Kane berhasil menyundul bola masuk ke gawang, membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk Inggris. Meski Slowakia berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, pertahanan solid Inggris mampu mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan dramatis ini mengantarkan Inggris ke babak perempat final, di mana mereka akan berhadapan dengan Swiss yang sebelumnya mengalahkan Italia dengan skor 2-0. Pertandingan antara Inggris dan Swiss dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (6/7/2024) pukul 23.00 WIB, menjanjikan pertarungan sengit antara dua tim yang sama-sama haus akan gelar.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut