get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Menerima Tawaran Cak imin Untuk Bekerja Sama Membangun Bangsa

Tips Memilih Kaca Film Gedung Agar Ruangan Lebih Terkesan Modern

Sabtu, 11 Maret 2023 | 12:41 WIB
header img
Penggunaan kaca film gedung atau stiker, banyak diminati masyarakat umum ataupun instansi pemerintahan. Foto: Instagram/kacafilmgedung

DEPOK, iNewsDepok.id - Tren pemasangan kaca film gedung dan stiker pada bangunan perkantoran dan perumahan saat ini cenderung meningkat dan digandrungi, karena banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan dari pemasangan tersebut. Selain membuat ruangan lebih terlihat indah dan memiliki nilai estetis, pemasangan kaca film gedung juga memberikan faktor keamanan dan kenyamanan orang yang ada di dalam ruangan tersebut.

Kaca film gedung adalah lapisan tipis film plastik yang dipasang pada permukaan kaca pada gedung atau ruangan, untuk mengurangi jumlah sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan. Sehingga membantu mengurangi panas yang terasa dan mengurangi penggunaan pendingin udara.

Kaca film gedung juga dapat membantu memperbaiki kualitas udara dalam ruangan dan meningkatkan privasi dengan mengurangi sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan. Kaca film gedung dapat digunakan pada berbagai jenis bangunan, seperti perkantoran, ruangan pribadi, hotel, pusat perbelanjaan, rumah sakit dan tempat umum lainnya.

Kali ini iNews Depok, akan membahas manfaat penggunaan kaca film gedung, serta tips dan trik pemasangannya. Menurut Ahmad Janan, pemilik jasa usaha pemasangan kaca film gedung dari Surya Cemerlang Artistik mengatakan, beberapa tren yang dapat dilihat dalam pemasangan kaca film gedung dan stiker di antaranya, untuk menjaga privasi dan keamanan ruangan atau bangunan itu sendiri.

"Kaca film gedung dan stiker bisa membantu meningkatkan keamanan dan privasi di bangunan perkantoran dan perumahan dengan cara mengurangi kemampuan orang untuk melihat ke dalam ruangan. Ini bisa membantu mengurangi risiko pencurian atau perampokan serta mempertahankan privasi orang dalam ruangan tersebut," kata Janan, kepada iNews Depok, Sabtu (11/3/2023).

Selain itu, Janan mengungkapkan pemasangan kaca film bisa mengurangi cahaya atau panas matahari yang masuk ke ruangan. Secara estetika, pemasangan kaca film juga bisa mempercantik ruangan dan memberikan kesan modern di ruangan itu.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut