get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Demi Cari Istri dan 3 Anaknya, Pedagang Nasgor Ini Kelilingi Pos Pengungsian Plumpang

Sabtu, 04 Maret 2023 | 21:40 WIB
header img
Proses evakuasi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Foto: iNews.id

Suwandi sempat menunjukkan mimik kebingungan mencari keberadaan sang istri dan ketiga anaknya. Bahkan sembari mengingat, ia menyebut salah satu anaknya yang paling besar berkebutuhan khusus.

"Masih kecil satu sekitar 5 tahunan yang satu umur mau masuk kelas 4 satunya di SLB yang anak pertama," ujar Suwandi.

Di tengah kebingungan itu, tak lama berselang seorang petugas menghampiri Suwandi. Di tengah kecemasan dan penuh harap, sambi memberikan secarik kertas berisi nomor telepon. Akhirnya petugas PMI memberikan informasi istri dan anak Suwandi, yang menurut informasi saat ini berada di posko pengungsian RPTRA Rasela, Rawabadak Selatan, Koja, Jakut.

Sebagai informasi, kebakaran hebat melanda Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara pada Jumat (3/3/2023) sekitar pukul 20.20 WIB. Kebakaran pun merembet ke permukiman warga sekitar lokasi kejadian.

Sedangkan api baru berhasil dijinakkan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Dinas Gulkarmat) DKI sekitar pukul 02.19 WIB. Pemadaman Depo Pertamina Plumpang dinyatakan selesai.

Sementara itu, untuk korban luka bakar sekitar 50 orang yang terdiri dari 49 orang dewasa dan 1 anak-anak. Mereka saat ini tengah dirawat di RS Pelabuhan Delapan, RSUD Tugu Koja, RS Mulyasari Sebelas, RSUD Koja, dan RS Firdaus. Korban luka bakar dirujuk ke RS Pusat Pertamina dan RSCM.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut