get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Viral Klub Motor 'Belasting Rijder DJP' Milik Ditjen Pajak, Menkeu Sri Mulyani: Bubarkan!

Minggu, 26 Februari 2023 | 18:03 WIB
header img
Viral Dirjen Pajak dalam klub moge. Foto: Tangkapan Layar

DEPOK, iNewsDepok.id - Beberapa waktu terakhir viral di video tentang Pimpinan Dirjen Pajak Kementerian Keuangan, Suryo Utomo yang ternyata memiliki motor berkapasitas besar atau motor gede (moge). Suryo juga terpantau ikut acara klub motor DJP (Direktorat Jenderal Pajak), yang bernama Belasting Rijder DJP.

Dalam video tersebut, menampilkan sosok Dirjen Pajak Kemenkeu Suryo Utomo menunggangi moge muncul ke publik. Suryo dalam video itu tampak mengendarai moge bersama dengan pejabat Ditjen Pajak lainnya.

Postingan itu diketahui dipublikasikan oleh kanal YouTube Belasting Rijder 3 tahun lalu.

“Selamat pagi teman-teman semua selamat ulang tahun yang pertama, jaga kebersamaan jangan terlalu eksklusif,” kata Suryo dalam penggalan video yang dikutip, Jumat (24/2/2023). Namun saat ditelusuri pada Minggu (26/2/2023), video di kanal YouTube tersebut, sudah tidak ada.

Menyikapi pemberitaan tersebut, melalui akun Instagram Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan instruksi kepada Suryo Utomo selaku Dirjen Pajak.

Dalam unggahannya, Sri Mulyani meminta Dirjen Pajak menjelaskan kepada masyarakat terkait sumber harta kekayaan Suryo dan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut