get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Brimob Cantik Anak Sopir Bus Jadi Satu-satunya Polwan Yang Dikirim ke Ajang Kejuaraan Polisi Dunia

Senin, 13 Februari 2023 | 14:51 WIB
header img
Ipda Nora Septiana menjadi satu-satunya Polwan yang dikirim ke ajang bergengsi kepolisian di luar negeri. Foto: iNews Depok/Tama

DEPOK, iNewsDepok.id - Polri kirim 20 personelnya untuk mengikuti kejuaraan dunia UAE SWAT Challenge ke-4 yang dilaksanakan di Al Raweya, Dubai, Uni Emirat Arab. Di antara para personel yang dikirim, terselip satu polisi wanita (Polwan), Ipda Nora Septiana untuk memperkuat Tim Brimob Polri dalam kejuaraan dunia tersebut.

Keberangkatan Ipda Nora itu, bersama 19 personel Brimob Polri lainnya. Kegiatan itu dilepas secara resmi dengan upacara pelepasan yang dipimpin oleh Komandan Brimob (Dankorbrimob) Polri Komjen Pol Anang Revandoko di Lapangan Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (13/2/2023).

“Ipda Nora, Polwan Alumni Akpol yang memiliki kemampuan bagus, menjadi salah satu bagian dari tim. Meskipun perempuan, dia bisa menjadi perwira yang akan berlomba di Dubai,” ujar Anang.

Anang mengatakan, kejuaraan ini merupakan kali kedua Brimob Polri mewakili Indonesia, untuk mengikuti kejuaraan dunia kepolisian spesialis berkompetisi dengan kepolisian-kepolisian unit spesial yang dimiliki negara-negara lain seperti RAID dari Prancis, NYPD dari Amerika, Grom dan Serbia, Bundes Polizei dari Jerman, dan Dubai Police Grup A yang menjadi juara pertama pada perlombaan UAE SWAT Challenge 2019 (ke-3).

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut