get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Indeks Persepsi Korupsi Menurun, ICW Nilai Pemerintahan Jokowi Gagal Dalam Pemberantasan Korupsi

Minggu, 12 Februari 2023 | 17:22 WIB
header img
Indonesia Corruption Watch (ICW) mengatakan bahwa turunnya indeks persepsi korupsi (IPK) Indonesia pada data indeks terbaru menunjukkan kegagalan pemerintahan Joko Widodo dalam pemberantasan korupsi. Foto: iNews Depok/Tama

Pendapat yang dimaksud Kurnia di atas misalnya pernyataan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, yang meminta agar aparat penegak hukum untuk tidak menindak kepala daerah yang terjerat kasus korupsi.

Komentar kontroversial juga pernah dinyatakan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, yang menilai operasi tangkap tangan (OTT) KPK berdampak terhadap citra negara.

Selain itu Luhut juga meminta KPK agar tidak perlu sering melakukan OTT, menurutnya, ketika sistem digitalisasi sudah berhasil maka tidak akan ada koruptor yang berani korupsi.

"Bisa diingat pernyataan Menko Marves, Pak Luhut pernah mengatakan jika KPK tidak perlu melakukan OTT (operasi tangkap tangan). Begitu juga Pak Tito Karnavian, yang meminta kepala daerah yang terlibat korupsi, tidak perlu ditindak, melainkan didampingi," pungkasnya.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut