get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Gibran Ditangkap Polisi Arab Saudi gara-gara Kibarkan Bendera Parpol di Masjid Nabawi

Jum'at, 10 Februari 2023 | 03:26 WIB
header img
Seorang WNI asal Karawang, Jawa Barat ditangkap polisi Arab Saudi, karena mengibarkan bendera Partai Demokrat di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Foto: Abu Sahma Pane/MNC Portal Indonesia

JAKARTA, iNewsDepok.id - Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) ditangkap polisi Arab Saudi, karena mengibarkan bendera Partai Demokrat di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. WNI asal Karawang, Jawa Barat, yang diketahui bernama Gibran tersebut, diketahui merupakan putra dari Ketua DPRD Kabupaten Karawang.

Terkait peristiwa itu, Polri menyatakan akan berkoordinasi dengan otoritas setempat terkait penangkapan tersebut. Hal tersebut disampaikan Kadiv Hubinter Polri Irjen Pol Krishna Murti.

Krishna mengungkapkan, langkah koordinasi dilakukan dengan KBRI, untuk mengetahui sejauh mana penanganan dari aksi WNI yang dinilai tidak etis lantaran dilakukan di Tanah Haramain.

"Jadi KBRI Riyadh yang mengomunikasikan dengan otoritas setempat dalam kaitan dengan penanganannya atau nanti kalau sudah melakukan langkah-langkah," ujar Krishna kepada wartawan di Jakarta, Kamis (9/2/2023).

Meskipun demikian, Krishna menjelaskan bahwaPemerintah Indonesia dipastikan selalu memberikan perlindungan kepada seluruh WNI apabila terjerat dengan kasus hukum di Arab Saudi.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut