get app
inews
Aa Read Next : Kasat Pol PP Depok Dikritik Usai Usir Pedagang Nasi Kuning, Motor Parkir di Trotoar Tak Ditindak

Viral di Twitter, Pertemuan Zelensky dan Sunak Direspon Negatif oleh Netizen

Kamis, 09 Februari 2023 | 10:11 WIB
header img
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky bertemu PM Inggris Rishi Sunak. Foto: @RishiSunak

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pertemuan antara Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dengan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak di Inggris pada Rabu (8/2/2023) menuai beragam komentar dari warganet luar negeri. 

Sunak mengunggah sejumlah gambar yang menunjukkan momen dirinya menyambut Zelensky di London. Salah satu foto yang menunjukkan dirinya saling rangkul dan pandang dengan Zelensky tampak banyak dikecam oleh pengguna Twitter. 

"Anda dapat menemukan uang untuk Ukraina tetapi tidak untuk perawat dan dokter kami serta pekerja sektor publik lainnya," kata Ryan Blyth, sosok yang teridentifikasi merupakan musisi kelahiran Inggris Utara. 

Komentarnya dibalas oleh Mike Pannett, mantan perwira polisi yang telah menulis delapan buku tentang pengalamannya sebagai perwira di Kepolisian North Yorkshire. 

"Mendukung Ukraina sangat penting.  Percakapan yang sama sekali berbeda," katanya. 

Pannett juga terlihat mengomentari protes pemilik akun Twitter lainnya, menyulut lebih banyak perdebatan dan sindiran di antara sesama warganet. 

"Pulanglah! Anda sudah terlalu banyak merampok kami pembayar pajak," tulis Sonia Poulton, seorang jurnalis musik. 

"Benar-benar omong kosong," balas Pannett. 

"Tanyakan padanya kapan dia berniat membayar kembali jutaan yang dia dapatkan dari pembayar pajak Inggris," tulis seorang warganet. 

Pannett membalas, "Banyak yang senang dengan dukungan ke Ukraina." 

"Sebanyak saya merasa kasihan kepada orang-orang Ukraina, kami telah banyak membantu. Setiap kali Zelensky mengunjungi suatu negara, Anda tahu akan ada lebih banyak janji bantuan yang tidak mampu kami berikan." 

"Dan kita harus terus mendukung mereka," tulis Pannett. 

Hingga berita ini ditulis, foto unggahan Sunak tersebut telah disukai 96 ribu pengguna dan di-retweet sebanyak lebih dari 9 ribu kali.

Beberapa jam setelah kunjungan Zelensky ke Inggris, Downing Street mengumumkan bahwa Perdana Menteri Rishi Sunak telah meminta menteri pertahanannya, Ben Wallace, untuk menyelidiki jet tempur apa yang berpotensi diberikan Inggris ke Ukraina.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut