get app
inews
Aa Read Next : Kasat Pol PP Depok Dikritik Usai Usir Pedagang Nasi Kuning, Motor Parkir di Trotoar Tak Ditindak

Jefri Nichol Sebar Data Pribadi Orang Lain, Ternyata Salah Sasaran

Sabtu, 08 April 2023 | 09:45 WIB
header img
Aktor Jefri Nichol. Foto: Instagram @jefrinichol

DEPOK, iNewsDepok.id - Jefri Nichol baru-baru ini menjadi sorotan setelah melakukan doxing kepada salah seorang warganet. Diketahui, Jefri Nichol mengira warganet itu adalah haters. Karena kesal, ia mengunggah profil beserta foto tanpa disensor.

Menyadari kesalahannya, Jefri Nichol sendiri diketahui sudah menghapus cuitan mengenai data diri akun itu. Melalui akun Twitternya, Jefri Nichol juga mengucapkan maaf atas kesalahan yang diperbuatnya. Ia mengaku salah mengira akun dan telah menyebarkan data diri orang lain.

“Halo Eka, saya mau minta maaf udah salah kira kamu sama orang yang ngehate saya dan udah nyebarin data pribadi kamu (doxing) dan saya mau bilang juga data yang saya post itu ga lengkap dan itu tadinya buat nakutin hater yang saya kira itu kamu. sekali lagi saya minta maaf Eka,” tulis Jefri Nichol.

Sebelum Jefri Nichol mencuitkan permintaan maafnya, Eka lebih dulu membuat utas untuk menagih itikad baik sang aktor.

"Halo, selamat malam. Perkenalkan saya Salma Eka Fitri. 3 hari lalu, akun Twitter dengan username @papichulo sudah menyebarluaskan data pribadi saya tanpa izin. Sebelum saya bertindak lebih jauh, tolong itikad baiknya kepada @papichulo untuk menghapus postingan tersebut dan meminta maaf karena hal tersebut sangat merugikan saya," tulis Eka.

Lebih lanjut, jika Jefri Nichol tidak merespons cuitannya tersebut maka warganet berniat untuk membawa masalah itu ke pihak berwajib.

Meski telah meminta maaf, namun warganet tetap menyerang Jefri Nichol karena dianggap tak etis menyebarkan data pribadi orang lain. Selain itu, beberapa warganet juga menyinggung cara Jefri Nichol meminta maaf yang dinilai arogan.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut