get app
inews
Aa Read Next : 3 Destinasi Top akan Dilindungi dari Teroris, Menparekraf dan Kepala BNPT Gelar Pertemuan Khusus

Siapkan Sanksi Baru untuk Rusia, Uni Eropa Datangi Zelensky di Kiev

Jum'at, 03 Februari 2023 | 14:11 WIB
header img
Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky selama KTT Komisi Eropa-Ukraina. Foto: The Guardian

JAKARTA, iNewsDepok.id - Para pemimpin Uni Eropa akan bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Kiev pada Jumat, (3/2/2023) untuk membahas janji sanksi baru terhadap Rusia.

"Pada 24 Februari, tepat satu tahun sejak invasi dimulai, kami bertujuan untuk menerapkan paket sanksi ke-10," kata Ursula von Der Leyen, kepala komisi eksekutif kelompok itu, saat ia tiba di Kiev dengan kereta api pada Kamis waktu setempat.

Anggota senior eksekutif UE bertemu dengan rekan mereka di pemerintah Ukraina, dan von der Leyen serta ketua 27 pemimpin nasional UE, Charles Michel, akan mengadakan pembicaraan dengan Zelensky pada hari Jumat. 

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyerukan lebih banyak hukuman terhadap Rusia oleh Uni Eropa, tetapi sanksi baru yang tengah dalam persiapan disebut akan gagal memenuhi tuntutan pemerintahnya. 

"Kami melihat hari ini bahwa laju sanksi di Eropa sedikit melambat,” Zelensky mengatakan pada konferensi pers bersama von der Leyen, dikutip dari The Guardian

"Negara teroris malah meningkatkan kecepatan adaptasi terhadap sanksi. Itu harus diselesaikan. Kami percaya bahwa kami dapat melakukannya bersama-sama.”

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut