get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Khabib Pensiun Jadi Pelatih, Islam Makhachev Tetap Optimis Bekuk Volkanovski

Kamis, 02 Februari 2023 | 15:00 WIB
header img
Islam Makhachev bersama Khabib Nurmagomedov saat merayakan juara kelas ringan UFC. Foto: REUTERS/Christopher Pike

JAKARTA, iNewsDepok.id - Juara kelas ringan UFC, Islam Makhachev, mengaku memahami alasan pelatihnya, Khabib Nurmagomedov, memilih pensiun dari dunia kepelatihan MMA. Meski begitu, Makhachev mengatakan masih tetap dapat dukungan dari sang pelatih

Khabib Nurmagomedov memutuskan untuk pensiun menjadi pelatih MMA. Juara kelas ringan UFC, Islam Makhachev memahami alasan keputusan pelatihnya itu.

Seperti dikehatui, Khabib Nurmagomedov memutuskan untuk berhenti menjadi pelatih MMA beberapa waktu lalu. Pasalnya, mantan juara kelas ringan UFC itu ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Dengan begitu, Makhachev tak akan didampingi Khabib ketika pertandingan perebutan gelar juara dua divisi melawan dengan Alexander Volkanovski pada UFC 284 di Perth, Australia, (11/2/2023).

“Saya mengerti dia (Khabib), karena dia sudah pensiun tapi dia masih sering bepergian dengan seluruh tim. Dan ketika seseorang berkelahi, dia pergi ke kamp pelatihan, pergi ke tempat lain. Dan ketika Anda pensiun, Anda ingin menghabiskan waktu bersama keluarga,” kata Makhachev kepada Fox Sports Australia seperti dilansir dari Yahoo Sports pada Rabu (1/2/2023).

“Misalnya, tahun 2022 dia menghabiskan hanya dua bulan di rumah bersama keluarganya, tetapi di waktu lain dia sering bepergian. Itu sebabnya dia ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya sekarang,” tambahnya.

Meski demikian, Makhachev merasa tak masalah jika Khabib tidak mendampinginya saat pertarungan melawan juara kelas bulu UFC nanti. Ia mengungkap sepupunya itu tetap memberi dukungan, saran dan strategi padanya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut