get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Ada Bogor Street Festival 2023, Polresta Bogor Kota Kerahkan 700 Personel Gabungan

Kamis, 26 Januari 2023 | 01:17 WIB
header img
Persiapan pengamanan Bogor Street Festival CGM 2023 pada 5 Februari 2023. Foto: Putra Ramadhani Astyawan/iNews.id

Sementara itu, untuk Jalan Suryakencana yang menjadi pusat kegiatan, rencananya akan ditutup sekitat pukul 13.00 WIB. Sehingga pada jam itu, kendaraan sudah tidak melintas di lokasi.

"Nanti juga akan kita clear-kan termasuk gang-gang yang ada di sana sehingga tidak ada kendaraan yang masuk ke dalam Suryakencana. Diperkirakan acara selesai pukul 23.00 WIB," imbuhnya.

Pihaknya juga mengantisipasi berbagai potensi kerawanan keamanan. Termasuk membuka layanan publik yang membutuhkan informasi dan lainnya.

"50.000 orang diperkirakan akan hadir. Antisipasi kejahatan Reserse, Satnarkoba juga akan kita libatkan. Ada lima pos untuk public address untuk menginformasikan jika ada anak hilang atau lainnya. Termasuk kita sediakan tim medis, oksigen jika nanti diperlukan ada juga tim medis yang mobile memantau kesehatan pengunjung," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, Bogor Street Festival CGM tahun ini merupakan CGM terakhir di sisa jabatannya dengan Dedie A Rachim. Diharapkan kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lebih tertib.

"Sosialisasi harus maksimal dan gencar di seluruh kanal terkait rundown acara dan perkiraan titik-titik penumpukan massa dengan bahasa yang jauh lebih tegas. Setiap weekend ada 300.000 orang masuk ke Bogor dan saat CGM tidak hanya warga Jakarta tapi juga warga Kota Bogor dan permasalahan lalu lintas selalu menjadi sorotan utama dari publik," kata Bima.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut