get app
inews
Aa Read Next : Kabar Terbaru tentang Kesehatan Jennie BLACKPINK, Setelah Meninggalkan Panggung Konser

10 Artis Korea yang Punya Skandal Paling Menghebohkan Selama 2022

Jum'at, 30 Desember 2022 | 14:29 WIB
header img
Jennie Blackpink dan V BTS dirumorkan pacaran, namun tidak terbukti. Foto: Ist
  1. OMEGA X

OMEGA X mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari CEO agensinya, Spire Entertainment. Sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan para anggota grup tersebut dimarahi oleh sang CEO setelah konser di Los Angeles, Amerika Serikat.

Tak hanya dimaki, mereka juga mengalami tindakan kekerasan. Setelah kejadian itu, OMEGA harus pulang ke Korea memakai uang pribadi. Mereka ditinggal oleh para staf.

Para anggota OMEGA juga mengaku mengalami pelecehan seksual dari CEO agensi yang akhirnya membuat mereka memutuskan untuk mengakhiri kontrak dan mengambil tindakan hukum.

  1. Jake ENHYPEN

Jake Enhypen. Foto: Ist

Jake ENHYPEN menghebohkan penggemar ketika dia memakai kalung berlafadz Allah. Insiden tersebut terjadi di SBS Inkigayo yang berlangsung pada 23 Januari. ENHYPEN saat itu tampil live di acara tersebut.

Meskipun penampilannya sempurna seperti biasa, yang membuat beberapa penggemar kesal adalah pilihan aksesori Jake. Selama pertunjukan, penyanyi Korea-Australia itu terlihat mengenakan kalung perak dengan lafadz Allah.

Menyusul penemuan ini, beberapa penggemar mengkritik agensi ENHYPEN, BELIFT LAB atas keputusan stylist mereka. Banyak yang menyatakan tidak menghargai agama Islam dan netizen menuntut permintaan maaf.

  1. Jin Ha

Aktor Pachinko ini terlibat skandal pelecehan seksual. Jin Ha dikabarkan pernah mengambil foto wanita tua tanpa izin. Dia juga dilaporkan membuat komentar provokatif tentang mereka.

Dari Juli 2010 hingga September 2011, Jin Ha memposting sekitar 100 foto wanita tua yang diambil di kereta bawah tanah dan bus di blognya.

Foto-foto ini menjadi kontroversial karena menyebar melalui komunitas online di Korea. Jin Ha mengunggah foto-foto tersebut sebagai Flowers in Bloom.

Parahnya, foto wanita tersebut diunggah tanpa menutupi wajah mereka dan diambil tanpa persetujuan. Pada salah satu postingan foto yang diunggahnya, Jin Ha menuliskan komentar pelecehan seksual.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut