get app
inews
Aa Read Next : Fabio Quartararo Alami Patang Tangan Usai Latihan Motocross

Marc Marquez Berambisi Pecahkan Rekor Gelar Juara Dunia MotoGP Rossi dan Agostini

Rabu, 21 Desember 2022 | 13:05 WIB
header img
Rossi dan Marquez saat sesi wawancara, sebelum Rossi memutuskan pensiun. Foto : iNews

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sangat berambisi untuk melampaui Valentino Rossi. Mantan pembalap asal Inggris, Neil Hodgson mengatakan Marquez terlihat selalu mengambil risiko untuk mencapai hal itu.

Tekad besar itu membuat The Baby Alien -julukan Marc Marquez- lebih berambisi menatap MotoGP 2023 yang diharapkan bisa kembali diakhirinya dengan menjadi juara.

Diketahui, saat ini Marquez sebagai pemegang gelar terbanyak ketiga setelah Valentino Rossi (7 gelar) dan Giacomo Agostini (8 gelar).

Namun, dari tiga nama tersebut, hanya Marquez yang masih aktif berkompetisi. Oleh sebab itu, pembalap asal Spanyol tersebut masih mempunyai kans untuk melewati rekor Rossi dan Agostini sebagai pemegang gelar MotoGP terbanyak.

Hodgson melihat, Marquez masih memiliki tekad untuk mencapai hal itu. Mantan jawara World Super Bike (WSBK) 2003 itu mengatakan, The Baby Alien selalu mengambil risiko dalam setiap balapan agar tetap bersaing.

“Ada pembalap yang menang lebih dari dia (Marquez) di MotoGP. Dia ingin mengalahkan Valentino (Rossi),” kata Hodgson 

“Dia selalu mengambil risiko, tetapi imbalan yang didapatnya dengan pendekatan ini sangat besar: dia telah memenangkan 8 gelar juara dunia (termasuk satu gelar Moto2 dan 125cc),” sambungnya.

Namun, ambisi Marc Marquez bisa terhalang oleh kondisi motor balap Honda yang dinilai buruk pada musim 2022. Bahkan, para pembalap Honda sampai terus melontarkan kritik keras soal performa motornya.

"Dari enam gelar MotoGP yang dimenangkan, Honda mungkin dalam kondisi terbaiknya pada 2014. Masalahnya adalah mereka tidak berkembang karena memiliki mesin terbaik,” pungkas Hodgson.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut