Logo Network
Network

Marquez Ubah Gaya Balap Demi Menangi MotoGP 2023, Siasati Tangannya Masih Cedera

muhammad wildan firmasyah
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 16:28 WIB
Marquez Ubah Gaya Balap Demi Menangi MotoGP 2023, Siasati Tangannya Masih Cedera
Marc Marquez sesudah balap sumber Instagram : marcmarquez93

JAKARTA, iNewsDepok.id - Marc Marquez sudah mulai kembali rutin balapan dan siap untuk merebut kembali gelar juara dunia MotoGP. Namun, dia mengakui bahwa tangannya masih bermasalah.

Marquez mengalami patah tulang pada lengan kanannya. Akibatnya, dia harus menjalani operasi hingga empat kali agar proses penyembuhannya berjalan dengan baik.

Marquez mengatakan, satu lengan mengalami operasi hingga empat kali tentunya tidak akan bisa kembali seratus persen seperti sebelumnya.

"Saya masih merasa sedikit tidak nyaman, lebih mudah letih, dan balapan yang berturut-turut menyiksa saya. Tapi, itu yang dibutuhkan untuk proses penyembuhan di motor," ujar Marquez, dilansir dari Crash.net, Kamis (1/12/2022).

Marquez menambahkan, gaya balapnya pun sangat berbeda dari sebelum dia mengalami cedera. Semuanya lebih terkendali, tapi dia tetap bisa bersaing untuk podium.

Untuk MotoGP 2023, Marquez tak hanya harus berjuang dengan kondisi lengan tersebut. Dia juga harus memperbaiki RC213V agar bisa kompetitif lagi.

Musim depan, Marquez akan mendapat rekan setim yang baru, yakni Joan Mir, juara dunia MotoGP 2020.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini