get app
inews
Aa Read Next : Marc Marquez Berambisi Pecahkan Rekor Gelar Juara Dunia MotoGP Rossi dan Agostini

Rivalitas Rossi dan Marquez, Ini Rekor Rossi yang Mustahil Dipecahkan Marc Marquez

Rabu, 16 November 2022 | 05:42 WIB
header img
Rossi dan Marquez bersaing sejak 2013 hingga 2019. Foto : Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Marc Marquez kini memiliki kesempatan untuk menyamai atau melampaui gelar juara dunia Valentino Rossi, namun ada beberapa rekor Rossi yang tidak mungkin dipecahkan Marquez.

Marquez sendiri kini masih berkarier di MotoGP dan sudah kini mengoleksi delapan gelar juara dunia serta berpeluang mengukir prestasi manis lainnya.

Namun, ada sejumlah catatan Valentino Rossi yang diyakini takkan pernah bisa dipecahkan Marc Marquez, meski berkarier lebih lama lagi di MotoGP.

  1. Juara di pabrikan yang berbeda. Rossi pernah meraih gelar di dua pabrikan berbeda yaitu, Honda dan Yamaha. Sedangkan Marquez baru juara di Honda.
  2. Juara 5 kali beruntun di dua pabrikan yang berbeda. Catatan ini tentunya mustahil dilakukan Marc Marquez. Rossi tercatat sukses menyabet 5 gelar juara beruntun di dua era berbeda, yakni 500 cc dan MotoGP, pada 2001 hingga 2005. Prestasi tersebut tak mungkin diikuti Marc Marquez. Sebab, The Baby Alien juga sudah berkarier di kelas tertinggi kala telah memasuki era MotoGP dan Marquez pun tidak pernah meraih lima gelar juara dunia secara beruntun.
  3. Marquez kalah muda dari Rossi sebagai pebalap yang mampu meraih 76 gelar juara seri. Marquez memiliki catatan keberhasilan menjadi juara seri ke-76 nya ketika finis pertama di MotoGP Ceko 2019. Ketika itu Marquez berusia 26 tahun dan 168 hari. Sementara Rossi meraih kemenangan ke-76 dalam usia 26 tahun dan 165 hari.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut