get app
inews
Aa Read Next : Marc Marquez Berambisi Pecahkan Rekor Gelar Juara Dunia MotoGP Rossi dan Agostini

Keren! Valentino Rossi Akan Meriahkan MotoGP Valencia 2022

Kamis, 27 Oktober 2022 | 16:50 WIB
header img
Valentino Rossi akan meriahkan MotoGP Valencia 2022. Foto: Twitter MotoGP

JAKARTA, iNewsDepok.id - Legenda MotoGP, Valentino Rossi akan meriahkan MotoGP Valencia 2022 yang akan digelar pada (6/10/2022) di Sirkuit Ricardo Tormo. Ia akan hadir menonton muridnya Francesco Bagnaia yang berpeluang menjadi juara dunia pertamanya kelas utama. 

Rossi sendiri telah pensiun usai melewati lebih dari dua dekade berkarier di MotoGP. Ia melakukan penampilan terakhirnya di Valencia pada tahun lalu.

Kini The Doctor hadir ke Valencia sebagai penonton demi menyaksikan anak didiknya, Francesco Bagnaia meraih gelar juara MotoGP perdananya. Pecco-julukan Bagnaia- berpotensi akan menjadi juara kelas premier pertama dari VR46 Academy atau akademi milik Rossi. 

Pembalap Ducati Lenovo itu juga berkemungkinan besar akan menjadi pembalap asal Italia yang memenangkan gelar juara MotoGP pertama sejak 2009. Sebelumnya sosok sang guru, Valentino Rossi merupakan pembalap asal Italia yang terakhir kali melakukannya. 

Kesempatan ini tak ingin dilewatkan legenda berusia 43 tahun itu untuk melihat langsung momen bersejarah yang merupakan bagian dari kerja kerasnya. 

"Dengan bintang Akademi VR46 Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) memiliki kesempatan untuk mengklaim gelar juara dunia MotoGP perdananya di Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana yang akan datang, Juara Dunia sembilan kali Valentino Rossi akan menghadiri #TheDecider di Sirkuit Ricardo Tormo,” tulis pernyataan MotoGP di laman resmi, Kamis (27/10/2022).

Sekadar informasi. Pecco saat ini berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2022 dengan perolehan 258 poin. Ia telah memenangkan tujuh balapan dan sepuluh kali naik podium. 

Pembalap kelahiran Turin itu memiliki selisih 23 poin dari saingannya Fabio Quartararo yang berada di posisi ke-2 klasemen. Ia hanya perlu berada di posisi ke-14 pada balapan di Valencia nanti agar merebut gelar juara dari Fabio yang merupakan pembalap Yamaha Monster Enery itu. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut