get app
inews
Aa
Read Next : 5 Merek Mobil Jepang Masih di Posisi Penjualan Mobil Terbanyak di Bulan Oktober 2023

Marc Marquez Pulih, Siap Rebut Kembali Juara MotoGP

Selasa, 03 Januari 2023 | 14:52 WIB
header img
Marc Marquez bersama adiknya Alex Marquez. Foto: instagram marcmarquez93

JAKARTA, iNewsDepok.id - Marc Marquez sudah pulih dari cedera lengan kanan. Kini ia siap berjuang untuk meraih podium dan Gelar Juara Dunia MotoGp 2023. Namun Marc butuh motor yang liar untuk mengahadang Ducati.

Tes perdana MotoGp akan digelar pada 10-12 Februari 2023 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Namun sebelumnya pada 5-7 akan didahului oleh test rider. Dalam hal ini adalah tugasnya Stefen Bradl.

Bradl mengatakan, Honda harus menyajikan motor terbaik untuk pembalap andalannya. Sebab jika tidak, sulit buat Marquez membuat keajaiban dengan kondisi bekas cedera.

" Marc akan Memasuki usia 30 tahun dan dia tahu masih memiliki dua tahun kedepan yang bagus. Dia menginginkan motor pemenang," kata bradl dikutip dari Tuttomotoriweb.it, selasa (3/1/2023).

"Dia telah menjalani operasi empat kali di lengan kanannya dan ia tahu belum bisa membangun kekuatan di motor saat ini. Akan banyak resiko dan harus dikurangi jika lebih mengandalkan motor," kata dia.

Bradl menegaskan Honda harus menyediakan motor yang lebih mudah dikendarai sehingga minim resiko. Menurut Bradl, semua pembalap Honda mengeluh musim lalu, semua mengalami masalah dan jatuh berkali-kali.

Pembalap tes asal Jerman tersebut mempercayai bahwa dalam hal ini Honda Racing Corporation (HRC) harus lebih berani dengan solusi teknis.

"Ducati telah menunjukan keberanian, terus menerus menghadirkan inovasi pada aerodinamika dan perangkat. Yamaha sedikit tertinggal dan Honda tidak pernah menjadi yang terdepan dalam hal eksperimen," kata dia.

"Saya perhatikan bahwa Honda kurang berani bereksperimen," ujar Bradl.

Karena itu Bradl meminta Honda untuk lebih berani, seperti yang dilakukan Ducati. Pabrikan Borgo Panigale telah terbukti menjadi Nomor 1 dalam inovasi dan tim lain meniru inspirasi dari Desmosedici.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut