get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Sabet Ballon d'Or Ke-8 di Usia 36 Tahun

Timnas Argentina Kabur Naik Helikopter Saat Konvoi Kemenangan Piala Dunia 2022

Rabu, 21 Desember 2022 | 05:45 WIB
header img
Lionel Messi dan rekan saat parade kemenangan juara Piala Dunia 2022 di Buenos Aires. Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsDepok.id - Rombongan Timnas Argentina terpaksa kabur naik helipoter saat parade kemenangan Piala Dunia 2022. Pasalnya, bus yang mereka naiki tak bisa melanjutkan perjalanan lantaran terlalu banyak orang.

Seperti diketahui, Timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis lewat babak adu penalti (4-2) pada, Senin (19/12/2022). Atas kemenangan tersebut, jutaan masyarakat Argentina turun ke jalan untuk menyaksikan parade Lionel Messi dan rekan membawa trofi Piala Dunia keliling kota Buenos Aires.

Menurut laporan ESPN, diperkirakan empat juta jiwa hadir dalam perayaan parade tersebut. Rombongan skuad Argentina direncakan akan menaiki bus menuju ke monumen Obelisk.

Akan tetapi jalan mereka terhenti lantaran bus yang mereka tumpangi terhalang oleh lautan manusia. Terlebih, beberapa fans mencoba lompat dari jembatan untuk menaiki bus atap terbuka tersebut.

https://twitter.com/AlbicelesteTalk/status/1605279351871885315?t=JD0yfycWJUp1ZrtiqEsNtA&s=19

"Mereka tidak mengizinkan kami untuk menyapa semua orang yang berada di Obelisco. Agen keamanan yang mengawal kami tidak mengizinkan kami untuk bergerak maju," tulis presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Chiqui Tapia di Twitter. (21/12/2022).

Dengan begitu, parade skuad Argentina di jalanan harus selesai lebih cepat demi keamanan bersama. Mereka pun melanjutkan perjalanan keliling kota menaiki helikopter.

"Juara Dunia terbang di seluruh rute dengan helikopter karena menjadi tidak mungkin untuk melanjutkan di darat karena ledakan kegembiraan rakyat," tulis juru bicara kepresidenan Argentina, Gabriela Cerruti di Twitter. (21/12/2022).

"Mari terus merayakan dengan damai dan tunjukkan cinta dan kekaguman kita kepada mereka!", lanjutnya.

Masyarakat Argentina sendiri memang sangat menantikan kemenangan Piala Dunia 2022. Pasalnya, La Albiceleste terakhir memenangkan ajang bergengsi terbut pada 1986 atau 36 tahun lalu. Pada saat itu, Diego Maradona dan rekan berhasil menaklukkan Jerman dengan skor 3-2.

 

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut