get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Al-Hilal Iming-imingi Lionel Messi Rp6,5 Triliun per Tahun

Lionel Messi Sabet Ballon d'Or Ke-8 di Usia 36 Tahun

Selasa, 31 Oktober 2023 | 14:45 WIB
header img
Lionel Messi

DEPOK, iNewsDepok.id -  Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi kembali meraih Ballon d'Or untuk kedelapan kalinya pada Senin 30 Oktober 2023.

Ya, capaian ini sekaligus mencetak sejarah bagi Messi sebagai pesepakbola yang paling banyak membawa pulang piala simbol pemain terbaik dunia itu.

Dengan raihan kedelapan Ballon d'Or ini, rekor Messi kian sulit dipecahkan. Terlebih lagi, messi masih aktif bermain bersama Inter Miami.

Pada Desember lalu, Messi mengantar Argentina menjadi juara Piala Dunia di Qatar dan menutup 20 tahun kariernya di La Liga bersama Barcelona sebelum bergabung dengan Inter Miami di Amerika Serikat pada Juli lalu.

Di usianya yang sudah menginjak 36 tahun, Messi pun masih dapat terus bersinar dan berpotensi menambah panjang daftar capaiannya baik bagi klub maupun negaranya.

Berikut daftar rekor Messi sepanjang kariernya. Dapatkah dipecahkan?

Peraih Ballon d'Or terbanyak - delapan

Tak mengejutkan sebenarnya ketika Messi diumumkan menjadi pemenang Ballon d'Or musim ini.

Kemenangan Messi sudah diperkirakan sejak tahun lalu, ketika ia membawa Argentina menjuarai Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1986.

Benar saja, Messi meraih Ballon d'Or kedelapannya pada pekan ini. Raihan ini memantapkan predikatnya sebagai pesepak bola paling banyak dianugerahi Ballon d'Or.

Di bawah Messi, bertengger Cristiano Ronaldo yang mengoleksi lima Ballon d'Or. Namun, tahun ini pesepak bola berusia 38 tahun itu bahkan tak masuk dalam nominasi piala tersebut.

Selain Messi dan Ronaldo, pemenang Ballon d'Or lainnya yang masih aktif berlaga hanya gelandang tengah Real Madrid, Luka Modric, dan penyerang tim nasional Prancis, Karim Benzema.
 

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut