get app
inews
Aa Read Next : 1,5 Juta Warga Palestina Meninggalkan Gaza Akibat Konflik dengan Israel

Tidak Hanya Indonesia, Warga Argentina Demo Tolak Israel Pada Piala Dunia U-20 2023

Minggu, 21 Mei 2023 | 19:43 WIB
header img
Suporter Argentina. Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed

DEPOK, iNewsDepok.id - Perhelatan Piala Dunia U-20 2023 sudah resmi dimulai di Argentina, pada Sabtu (20/5/2023). Namun, sejumlah masyarakat Argentina turut menyuarakan demo anti-Israel di Buenos Aires, Argentina.

Unjuk rasa anti-Israel yang dilakukan warga Buenos Aires menyusul keikutsertaan Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Meskipun, sebelumnya Timnas Israel tersebut mendapat sambutan hangat saat tiba di Argentina.

Namun bersamaan dengan itu, kehadiran tim asuhan Ofir Haim memicu banyak kontoversi. Dilansir dari JTA, masyarakat Argentina turut melakukan demo anti-Israel dengan memperingati peristiwa Nakba.

Sekadar informasi, Nakba sendiri memiliki makna kehancuran. Itu merujuk pada kehancuran warga Palestina, yang dijajah oleh Israel.

“Pada Senin sore, Timnas Israel mendapat sambutan hangat saat tiba di hotel di Buenos Aires. Sekitar 80 anggota komunitas Yahudi setempat bergabung dengan tim dalam acara tersebut,” tulis laporan JTA, dikutip Minggu (21/5/2023).

“Namun pada saat yang sama, sekitar 10 blok, sekelompok demonstran berpartisipasi dalam protes memperingati Nakba, istilah yang berarti “malapetaka” yang digunakan orang Palestina untuk menggambarkan pemindahan mereka selama dan setelah kemerdekaan Israel,” tulisnya dalam laporan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut