Logo Network
Network

Klub Arab Saudi Ingin Rekrut Lionel Messi, Tawari Gaji Rp5 Triliun

Raden Yovan Tobing
.
Kamis, 12 Januari 2023 | 23:23 WIB
Klub Arab Saudi Ingin Rekrut Lionel Messi, Tawari Gaji Rp5 Triliun
Penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi disebut memiliki kans balik ke Barcelona. Foto: REUTERS/Ronen Zvulun

JAKARTA, iNewsDepok.id Klub Arab Saudi, Al Hilal ingin merekrut bintang Argentina, Lionel Messi. Klub yang bermarkas di kota Riyadh itu ingin saingi rivalnya, Al Nassr yang kini dibela Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo telah resmi menjadi pemain Al Nassr pada akhir tahun 2022 lalu. Kedatangan bintang Portugal itu diharapkan dapat mendongkrak sepak bola Arab Saudi.

Tak puas dengan itu, kini Arab Saudi dilaporkan sedang mengincar Lionel Messi yang menjadi saingan Ronaldo selama satu dekade di dunia sepak bola. Sama seperti Ronaldo, kehadiran Lionel Messi juga diharapkan dapat mendongkrak sepak bola Arab Saudi.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Kamis (12/1/2023), Al Hilal memberi Messi tawaran dengan gaji fantastis yakni sebesar 300 juta dollar Amerika Serikat atau sekita 4,9 trilliun rupiah per  tahun. Gaji tersebut mengalahkan pendapat Ronaldo di Al Nassr sebesar 200 juta euro atau sekitar Rp 3,3 triliun per tahun.

Messi sendiri memang sudah memiliki hubungan dengan Arab Saudi. Pemain berusia 35 tahun itu telah menjadi duta pariwisata Arab Saudi sejak Mei 2022 lalu.

Hubungan tersebut diyakini akan memudahkan kepindahan Lionel Messi dari Paris Saint-germain ke Al Hilal. Terlebih, Messi akan datang ke Arab Saudi dalam rangka laga persahabatan antara PSG melawan Al Nassr dan Al Hilal.

Momen tersebut diyakini akan dimanfaatkan pihak Al Hilal untuk melakukan negosiasi dengan pihak PSG demi merekrut Messi. Akan tetapi pihak Al Hilal harus berusaha keras dalam negosiasi tersebut lantaran Messi terikat kontrak dengan klub asal Paris itu hingga Juni 2023 mendatang,

Saingan antara Al Hilal dan Al Nassr sendiri memang sering disebut dengan El Clasico-nya Arab Saudi. Jika Lionel Messi akan bergabung ke Al Hilal, rivalitas antara kedua klub pun akan semakin seru lantaran mempertemukan kembali La Pulga dan CR7.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.