get app
inews
Aa Read Next : Tiga Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2022, Ada Yang Tak Main di Piala Dunia!

Argentina vs Australia : Messi Sumbang 1 Gol, Albiceleste Melaju ke Perempat Final!

Minggu, 04 Desember 2022 | 04:35 WIB
header img
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol pembuka untuk Argentina. Foto : Bola Okezone

JAKARTA, iNewsDepok.id - Argentina berhasil mengalahkan Australia dengan skor 2-1 pada partai 16 besar Piala Dunia 2022. Argentina berhak melaju ke perempatfinal.

Laga Argentina vs Australia tersaji di Ahmed bin Ali Stadium, Ar Rayyan, Minggu (4/12/2022) dini hari. Tim Tango menguasai jalannya pertandingan.

Gol-gol pada laga itu diciptakan oleh Lionel Messi (35) dan Julian Alvarez (57). Sedangkan Australia mencetak gol dengan kesalahan pemain Argentina yaitu akibat gol bunuh diri Enzo Fernandez (77).

Argentina mampu menguasai bola dengan lebih baik dan membuat lawan kesulitan untuk melakukan serangan. Beberapa peluang dapat tercipta. Akhirnya, Argentina berhasil memecah kebuntuan melalui Messi di menit 35 setelah berhasil membobol gawang Australia lewat umpan Nicolas Otamendi. Skor berubah 1-0.

Setelah unggul 1-0, Argentina masih mengontrol kendali permainan. Australia terlihat berusaha lebih agresif lagi demi mencari gol penyeimbang.

Namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol lagi. Mereka tetap unggul 1-0 atas Australia hingga jeda.

Pada babak kedua, Australia bikin blunder di kotak penalti. Bola backpass berusaha dimainkan Ryan untuk melewati dua pemain Argentina, lalu Julian Alvarez berhasil mencurinya dan melepaskan bola kearah gawang. Argentina memimpin 2-0 di menit ke-57.

Pada menit ke-77, Akhirnya Australia mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Bola tembakan Craig Goodwin dari luar kotak penalti mengenai pemain Argentina sehingga membuat Emiliano Martinez mati langkah dan tak bisa menyelamatkan gawangnya.

Di waktu tersisa tidak ada gol lagi yang tercipta hingga akhir pertandingan. Argentina tetap menang 2-1. Hasil ini membuat Argentina melaju ke babak perempatfinal. Argentina akan bertemu dengan Belanda yang berhasil mendepak Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut