get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Sabet Ballon d'Or Ke-8 di Usia 36 Tahun

Barcelona Ingin Rekrut Mbappe!

Kamis, 29 Desember 2022 | 14:54 WIB
header img
Mbappe saat mencetak gol ke gawang Juventus di Liga Champions. Foto: Eurosport

JAKARTA, iNewsDepok.id - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe ingin di rekrut FC Barcelona. Mbappe dilaporkan masuk dalam radar incaran Blaugrana karena dorongan faktor internal dan eksternal.

Mbappe sebenarnya memiliki kontrak degan PSG hingga Juni 2022. Akan tetapi laporan Mundo Deportivo mengatakan Mbappe dapat meninggalkan PSG kapan saja dengan alasan yang kuat.

“(Kylian) Mbappé memasukkan klausul dalam kontraknya di mana dia dapat meninggalkan PSG sesuka hati selama ada alasan kuat,” tulis laporan Mundo Deportivo, Kamis (29/12/2022).

Masih menurut laporan yang sama, alasan kuat Mbappe tinggalkan PSG lantaran tidak suka dengan keputusan pihak klub yang memperpanjang kontrak Lionel Messi. Sebagaimana diketahui, Mbappe mendapat perlakuan kurang mengenakkan dari Timnas Argentina yang dipimpin Lionel Messi saat dan sesudah final Piala Dunia 2022.

Barcelona pun ingin memanfaatkan momen tersebut dengan berminat mendatangkan Mbappe ke Camp Nou. Akan tetapi, penyerang berusia 24 tahun tak ditargetkan datang dalam waktu dekat, melainkan pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

"Klub Barça ingin mengontrak pemain Prancis itu, yang ingin pergi setelah tidak mampu menanggung pembaruan Messi yang akan segera terjadi setelah kekalahan di Piala Dunia." tulis Mundo Deportivo.

Sebelumnya, Mbappe terus dikabarkan segera bergabung dengan Real Madrid. Akan tetapi pihak Los Blancos menolak mendatangkan Mbappe lantaran drama pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Saat itu, kesekapatan kontrak Mbappe dengan Real Madrid sudah didepan mata. Akan tetapi, Mbappe justru memperpanjang kontraknya dengan klub ibu kota Prancis itu pada akhir bursa transfer. 

Musim ini, Mbappe telah melewati 21 laga dengan mencetak 20 gol dan lima assist bersama PSG di semua kompetisi. Bersama Timnas Prancis, ia menjadi top skor pada Piala Dunia 2022 lalu dengan perolehan delapan gol, satu gol lebih banyak dari Lionel Messi .

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut