get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Wapres RI Ingin Timnas Indonesia Seperti Maroko Di Piala Dunia 2022

Selasa, 27 Desember 2022 | 14:31 WIB
header img
Selebrasi pemain Indonesia saat berhasil mencetak gol. Foto : Bola Okezone

JAKARTA, iNewsDepok.id - Wakil Presiden RI, K.H Maruf Amin, berharap Indonesia menjadi juara Piala AFF 2022. Ia pun ingin Tim Garuda terinspirasi dari Timnas Maroko pada Piala Dunia 2022

“Jadi kita berharap saja ya, bahwasannya Indonesia bisa terus di AFF ini bisa menjuarai, kita doakan saja,” ucap Wapres Maruf Amin, saat kunjungan kerja di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (27/12/2022).

Timnas Indonesia telah melewati dua laga Grup A Piala AFF 2022 melawan Kamboja dan Brunei Darussalam. Skuad asuhan Shin Tae-yong itu berhasil mendapat dua kemenangan usai menaklukkan Kamboja 2-1 dan Brunei 7-0.

Meski demikian, Wapres RI menganggap kememangan tersebut bukan sesuatu yang hebat. Pasalnya, ia menganggap Kamboja dan Brunei bukan lawan yang berat, melainkan Thailand dan Vietnam.

“Ini menangnya belum sesuatu yang (hebat), karena yang dikalahkan tuh baru Brunei, Kamboja, yang berat-berat kan masih belum," kata pria berusia 79 tahun itu.

"Thailand itu berat, Vietnam itu berat-berat, kita lihat dan mudah-mudahan pemain kita kalau dari permainannya sudah cukup bagus dan mudah-mudahan daya tahannya juga kuat,” lanjutnya.

Dengan begitu, Wapres Maruf Amin ingin Timnas Indonesia terinspirasi dari Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. Sebab, Hakim Ziyech dan rekan bukan tim yang diunggulkan tetapi mampu menjadi tim kuda hitam dengan melaju sampai semifinal.

“Kita supaya menginspirasi Maroko saja, Maroko itu semula tidak diperhitungkan ternyata bisa sampai ke semifinal," kata pria asal Banten itu.

"Kalau Maroko bisa kenapa Indonesia tidak bisa. Ini barangkali, jadi kita doakan dan yakin,”  pungkasnya.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia akan melakoni laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12/2022). Tim Garuda diharapkan menang agar menggeser posisi Thailand yang kini memuncaki klasmen grup.​​​

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut