get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Sabet Ballon d'Or Ke-8 di Usia 36 Tahun

Tiga Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2022, Ada Yang Tak Main di Piala Dunia!

Sabtu, 11 Februari 2023 | 19:08 WIB
header img
Karim Benzema, Lionel Messi dan Kylian Mbappe masuk dalam tiga nominasi pemain terbaik FIFA tahun 2022. Foto: Twitter @FIFAcom

JAKARTA, iNewsDepok.id - FIFA telah mengumumkan tiga nominasi pemain terbaik tahun 2022. Pemain tersebut yakni, Lionel Messi, Karim Benzema dan Kylian Mbappe

Hal itu umumkan melalui akun Twitter @FIFAcom. Salah satu pemenang trofi bertajuk The Best FIFA Football Awards itu akan diumumkan di Paris pada Senin (27/2/2023).

Lionel Messi menjadi kandidat terkuat untuk meraih penghargaan tersebut. Pasalnya, ia berhasil membawa Argentina menjadi juara Dunia Piala Dunia 2022.

Pada ajang tersebut, Messi menyumbang tujuh gol dan tiga asist buat Argentina. Atas penampilanya yang apik, ia dinobatkan menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2022.

Meski demikian, Messi memiliki saingan yang cukup kuat pada perebutan trofi pemain terbaik 2022 versi FIFA. Terdapat dua bintang lain yang penampilannya sangat bagus pada tahun tersebut yakni, Kylian Mbappe dan Karim Benzema.

Kylian Mbappe sendiri menjadi pemain yang berperan penting di Timnas Prancis pada Piala Dunia 2022. Ia berhasil mencetak hattrick saat melawan Argentina di final Piala Dunia 2022. 

Selama ajang tersebut, Mbappe berhasil mengoleksi delapan gol dan dua asist. Atas pencapaiannya itu ia dinobatkan sebagai Top Skor Piala Dunia 2022.

Sedangkan Karim Benzema, meskipun tak tampil di Piala Dunia 2022, pencapaiannya di level klub bersama Real Madrid sangat memuaskan. Pemain berusia 35 tahun ini memiliki peran sangat penting saat membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions 2021-2022.

Bahkan, Karim Benzema menjadi top skor pada ajang tersebut dengan mengoleksi 15 gol dari 12 penampilannya. Selain itu, ia juga memenangkan trofi individu bergengsi Ballon d'Or pada tahun tersebut.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut