Logo Network
Network

Bek Australia Siap Jinakkan Messi di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Raden Yovan Tobing
.
Jum'at, 02 Desember 2022 | 13:54 WIB
Bek Australia Siap Jinakkan Messi di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022
Bek Timnas Australia tak gentar berhadapan dengan Lionel Messi di babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Milos Degenek mengaku tak khawatir berjumpa Lionel Messi di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Bek Timnas Australia itu menganggap Messi hanya manusia biasa sama seperti pemain lainnya. 

Timnas Australia akan melawan Timnas Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai berhasil mengamankan posisi runner-up Grup D. Kedua tim akan bertemu pada, Minggu (4/12/2022) pukul 02.00 WIB di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar.

Pertemuan itu menjadi ujian besar bagi Timnas Australia lantaran akan berjumpa dengan runner-up Piala Dunia 2014 sekaligus juara bertahan Copa America. Terlebih, saat ini La La Albiceleste sedang dalan tren bagus meski sempat dikalahkan Arab Saudi 1-2 pada laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022. 

Begitu juga dengan Lionel Messi, ia sedang tampil dengan kondisi terbaiknya dan sudah mengumpulkan dua gol pada Piala Dunia kali ini. Terlebih, pemain berusia 35 tahun itu baru saja memecahkan rekor Diego Maradona sebagai pemain tertua yang menciptakan lebih dari lima peluang dan menyelesaikan lebih dari lima dribel dalam satu pertandingan Piala Dunia saat bertemu Polandia 2-0 pada laga terakhir.

Meski begitu, Degenek tak takut dengan sosok Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu lantaran ia menganggapnya hanya manusia biasa. Akan tetapi, Degenek juga tak memungkiri bahwa La Pulga adalah permain sepak bola terhebat sepanjang sejarah.

"Saya selalu mencintai Messi dan saya pikir dia adalah pemain terhebat yang pernah ada. Tapi bukan suatu kehormatan untuk bermain melawan dia karena dia hanya manusia biasa, seperti kita semua,” ucap Degenek dilansir dari ESPN, Jumat (2/12/2022).

Di sisi lain, Degenek merasa mendapat suatu kehormaatan bisa membela Timnas Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Bek berusia 28 tahun itu pun tak perduli siapa lawan yang akan dihadapinya dan hanya fokus pada peforma timnya.

"Merupakan suatu kehormatan untuk berada di babak 16 besar Piala Dunia. Itu suatu kehormatan tersendiri. Apakah kami melawan Argentina atau kami akan bermain melawan Polandia, tetap merupakan suatu kehormatan untuk mewakili Australia di babak 16 besar Piala Dunia,” kata bek Al Hilal itu.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.