get app
inews
Aa Read Next : Klasik Namun Seru! Konser Musikal Keren Kolaborasi Kemendikbudristek, Titimangsa, dan SMM Yogyakarta

Di Ajang 16 Perempuan, Leony Trio Kwek Kwek Berkisah Korban Kekerasan yang Hampir Bunuh Diri

Selasa, 29 November 2022 | 19:39 WIB
header img
Suara Hati Perempuan Foundation merupakan yayasan yang menggunakan kekuatan seni dan budaya dalam memberdayakan perempuan. Foto: Tim iNews

Bahkan, AP II saat ini memiliki komunitas Srikandi Angkasa Pura II sebagai wadah menyampaikan aspirasi, ruang diskusi, serta empowerment bagi para karyawati.

"Kami menyambut positif atas langkah insiatif yang dilakukan oleh Suara Hati Perempuan Foundation, dan AP II bangga dapat terlibat dalam ajang '16 Perempuan, 16 Suara, 16 Kekuatan' yang digelar di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk memeringati Kampanye Internasional 16 Hari Anti-Kekerasan terhadap Perempuan," ujar Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Dwi Ananda.

Ada 16 perempuan seniman yang turut bersuara. Para perempuan ini merupakan pelaku seni budaya mulai dari penulis, perupa, pendongeng, aktor, penari, pesuara, pemusik, pelukis, sutradara, dan sebagainya.

Sebut saja Melly Goeslaw, Donna Agnesia, Hana Madness, Ayushita, Ussy Sulistiawaty, Melanie Subono, Ruth Marini, Leony VH, Amy Fitria S, Jihan Husein, Nia Dinata, Revina VT, Mian Tiara, Nia Gautama, Ningrum Syaukat, dan Rita Tila.


Mantan penyanyi cilik, Leony. Foto: Tim iNews 

 

Ditemui dalam acara tersebut, mantan penyanyi cilik Leony VH pun mengatakan, ia sempat di DM seorang perempuan yang bercerita bahwa dirinya menjadi korban kekerasan seksual pamannya sendiri.

Entah mengapa, Leony yang biasanya jarang membaca DM, tak sengaja membaca DM tersebut dan lantas menanggapinya. Perempuan itu pun berkata bahwa hanya Leony yang percaya padanya. Sementara keluarganya sendiri tidak ada satu pun yang percaya akan ceritanya.

Perempuan yang awalnya depresi dan nyaris bunuh diri itu pun perlahan mulai bangkit setelah mendapat saran, dukungan, dan motivasi dari Leony serta mengikuti bimbingan konseling.

"Kurang lebih setahun lah prosesnya. Meski tidak pulih 100 persen karena yang namanya trauma pasti ada, namun perempuan tersebut kini sudah bisa bangkit dan menjadi seorang konten kreator," cerita Leony.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut