get app
inews
Aa Read Next : Klasik Namun Seru! Konser Musikal Keren Kolaborasi Kemendikbudristek, Titimangsa, dan SMM Yogyakarta

Di Ajang 16 Perempuan, Leony Trio Kwek Kwek Berkisah Korban Kekerasan yang Hampir Bunuh Diri

Selasa, 29 November 2022 | 19:39 WIB
header img
Suara Hati Perempuan Foundation merupakan yayasan yang menggunakan kekuatan seni dan budaya dalam memberdayakan perempuan. Foto: Tim iNews

JAKARTA, iNewsDepok.id – Ada pemandangan berbeda saat memasuki East Lobby, The Plaza Domestic Terminal 3, Soekarno Hatta International Airport, Cengkareng, pada Senin sore itu, 28 November 2022.

Nampak deretan pakaian batik terpampang rapi. Ada pula aksesoris-aksesoris dan pernak-pernik cantik sebagai ciri khas kerajinan tangan asli Indonesia. Pemandangan yang cukup mewakili akan kesenian dan budaya Indonesia yang indah.

Bukan tanpa sebab, hari itu ada acara khusus. Suara Hati Perempuan Foundation bekerjasama dengan Kemendikbudristek RI dan Angkasa Pura II, menggelar ajang “Seni & Tutur Perempuan, 16 Perempuan, 16 Suara, 16 Kekuatan.”

Suara Hati Perempuan Foundation sendiri merupakan yayasan yang menggunakan kekuatan seni dan budaya dalam memberdayakan perempuan.

Mereka menggelar Seni & Tutur Perempuan untuk memadukan pekerja seni dari berbagai bidang di Indonesia dengan beragam gagasan dan ekspresi dalam menyuarakan kegelisahan terkait isu-isu perempuan yang selama ini kerap berkembang di masyarakat.

Sebagai informasi, menurut data Komnas Perempuan 2022, selama kurun waktu 10 tahun, pencatatan kasus kekerasan terhadap perempuan (2020-2021) di tahun 2021 tercatat sebagai tahun dengan jumlah kasus Kekerasan Berbasis Gender (KGB) tertinggi, yakni meningkat 50% dibanding tahun 2020 yaitu sebanyak 338.496 kasus.

Diisi dengan pameran, diskusi, dan screening, ajang tersebut merupakan satu dari lima rangkaian kegiatan roadshow yang juga didukung oleh Komnas Perempuan, Srikandi-Angkasa pura II, fotografer Nurulita, dan Sutradara Riani Singgih-Seven10.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut