get app
inews
Aa Read Next : Wakil Wali Kota Apresiasi Atlet Kun Bokator Asal Depok Atas Raihan Dua Mendali di Ajang Sea Games

ASN Pemkot Depok Sumbang Rp522 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

Senin, 28 November 2022 | 15:16 WIB
header img
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyerahkan sumbangan dana dari ASN Pemkot Depok kepada Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok Dudi Mi’raz. Foto : Diskominfo Pemkot Depok.

DEPOK, iNewsDepok.id – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur.

Dari penggalangan dana tersebut terkumpul dana senilai Rp 29.167.000, dan setelah digabungkan dengan penggalangan dana sebelumnya total berjumlah Rp 522.052.000.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri turun langsung menggalang donasi tersebut pada saat apel pagi di lapangan Balai kota, Senin (28/11/2022).

Hasil dari donasi tersebut langsung diserahkan kepada Posko Depok Peduli Gempa Cianjur.

"Ucapan terima kasih kepada ASN dan warga Depok yang telah memberikan bantuan kepada saudara kita yang sedang tertimpah musibah di Cianjur,” kata Bang Imam sapaan akrab Imam Budi Hartono saat menjadi pembina apel pagi.

“Semoga amal ibadah yang kita berikan diterima oleh Allah SWT, dan bagi yang sedang mengalami musibah diberikan kesabaran," lanjutnya.

Bang Imam mengatakan, musibah adalah satu hal yang tidak bisa dihindari, karena itu merupakan tanda kekuasaan Allah SWT.

Setiap makhluk hidup yang ada di muka bumi ini akan kembali kepada-Nya. Oleh sebab itu, dirinya mengingatkan agar ASN Kota Depok tidak bersikap sombong. Karena semua adalah milik Allah SWT.

"Pelajaran dari musibah ini, kita harus kembali kepada Allah SWT atas penciptaan alam semesta agar kita tidak sombong. Juga harus terus melaksanakan apa yang diperintahkan-Nya dan menjauhi larangan-Nya," ucap Bang Imam.

Bang Imam menambahkan, ketika musibah datang kuncinya adalah kesabaran. Masyarakat yang tidak terdampak bencana memiliki kewajiban untuk membantu para korban.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh insan ASN, dunia pendidikan, dunia usaha, dan mitra Pemkot Depok untuk berkontribusi memberikan bantuan kepada korban gempa di Kabupaten Cianjur.

"Saat penggalangan donasi untuk Palestina berhasil terkumpul Rp 1 miliar, kami berharap untuk Cianjur melebihi itu donasinya," pungkas Bang Imam.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut