get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Bus Pariwisata di Turunan Ciater, Subang, Timbulkan Kekhawatiran Bagi Orangtua

114 Warga Depok Dapat Bantuan Bansos untuk Perbaikan Rumah

Rabu, 02 Agustus 2023 | 07:53 WIB
header img
Camat Cipayung, Hasan Nurdin bersama perwakilan Disrumkim Kota Depok menggelar sosialisasi perbaikan RTLH di Aula Kantor Kecamatan Cipayung, Selasa (01/08/23). Foto: Diskominfo Kota Depok

DEPOK, iNewsDepok.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) menggelar sosialisasi program Bantuan Sosial (Bansos) Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Aula Kantor Kecamatan Cipayung, Selasa, 1 Agustus 2023. Sosialisasi tersebut dihadiri sebanyak 114 warga.

Hasan Nurdin sebagai Camat Cipayung mengatakan, ratusan peserta sosialisasi ini adalah calon penerima bansos perbaikan RLTH tahun ini. Sebelum bansos diberikan, para calon penerima harus mengikuti sosialisasi awal terlebih dahulu.

“Iya hari ini 114 kepala keluarga mengikuti sosialisasi, karena mereka akan menerima bansos RTLH tahun 2023 dari Pemkot Depok,” ucap Hasan usai acara sosialisasi.

Sosialisasi ini berisikan terkait proses teknis, pendaan RTLH, teknis pertanggungjawaban, dan rincian pemberian dana RTLH kepada calon penerima.

“Hal ini agar sesuai dengan kaidah aturan pemberian bansos RTLH,” lanjut Hasan.

Disaat yang sama, Fajar Mei Hendri sebagai Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Cipayung menambahkan, ratusan calon penerima Bansos RTLH sudah terverifikasi dan tervalidasi datanya oleh Disrumkim Kota Depok.

“Data awal ada 121 KK, tapi setelah diverifikasi tujuh KK tidak lolos karena tidak sesuai kriteria,” tutup Fajar.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut