get app
inews
Aa Read Next : Polri: Kamtibmas Pasca Penetapan Pemilu 2024 Berjalan Kondusif

Pesan Wakil Wali Kota Depok Untuk 189 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Depok

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:05 WIB
header img
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat menghadiri acara pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Depok. Foto: Diskominfo Kota Depok

DEPOK, iNewsDepok.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menghadiri acara pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Depok. Ia turut menyampaikan pesan pada seluruh anggota PPS yang telah dilantik.

Acara tersebut digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok di Ballroom The Margo Hotel, Selasa (24/01/23). Sebanyak 189 Anggota PPS telah dilantik pada acara tersebut.

Imam Budi Hartono berharap agar seluruh anggota PPS yang telah dilantik dapat menjakankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Hal itu perlu dilakukan demi membuat Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan jujur.

"Saya juga berharap beberapa rangkaian tahapan pemilu dapat berjalan sesuai ketetapan, sehingga dapat mengantarkan kita pada pemilu yang bermartabat dan legitimate," kata Imam usai acara tersebut.

Pria yang akrab dipanggil Bang Imam itu juga menjelaskan seluruh anggota PPS yang telah dilantik memerlukan sikap indepensi. Ia juga mengatakan netralitas dapat membuat pemilu terhindar dari kecurangan.

"Indepensi sangat dibutuhkan agar Pemilu 2024 di Kota Depok aman. Kami juga senang dengan adanya netralitas ini, sehingga azas pemilu Jujur, Adil, Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia (Jurdil Luber) itu tidak disusupi intervensi sekecil apapun dari siapapun," katanya.

Pria kelahiran 1968 itu menjelaskan bahwa masyarakat adalah kunci keberhasilan pemilu. Oleh karena itu ia ingin seluruh masyarakat berpartisipasi dalam pemilu sehingga menciptakan hasil yang absah. 

"Lalu indikator keberhasilan pemilu salah satunya tingkat keikutsertaan masyarakatnya. Ayo masyarakat datang ke TPS untuk melegitimasi kepemimpinan di kota, provinsi, dan pusat," ujarnya.

"Karena semakin tinggi partisipasi masyarakat dalam pemilu semakin legitimate, itu penting," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut