Logo Network
Network

Kedubes Rusia Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Gempa Bumi di Cianjur

Tanaka GomGom Sitinjak
.
Sabtu, 03 Desember 2022 | 07:32 WIB
Kedubes Rusia Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Gempa Bumi di Cianjur
Kedubes Rusia mengirimkan bantuan logistik kepada korban gempa Cianjur. Foto: ANTARA/iNews

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kedutaan Besar Rusia mengirimkan bantuan kepada para korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Bantuan tersebut dikirimkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

“Dari staf kami di Kedubes, kami memutuskan untuk memberikan bantuan kemanusiaan bagi para korban dan keluarga dari korban gempa bumi yang baru-baru ini terjadi di Cianjur,” kata Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva, saat dijumpai di kantor Palang Merah Indonesia DKI Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Kedubes Rusia memberikan bantuan logistik berupa bahan makanan, makanan ringan, mi instan dan air minum kemasan. Kedubes Rusia mengatakan, melalui bantuin ini mereka berharap dapat meringankan dan menyampaikan rasa simpati mereka kepada para korban.

Kedubesan juga menjelaskan bahwa Rusia dan Indonesia memiliki hubungan persahabatan yang baik, dan meskipun tidak besar, mereka berharap bantuan dapat sedikit meringankan beban para korban bencana. “Kami memiliki persahabatan tradisional dengan masyarakat Indonesia dan mungkin sebagai Kedutaan Besar tak banyak yang dapat kami lakukan,” ujarnya. 

“Namun ini adalah langkah simbolis dari kami untuk masyarakat Cianjur dan kami berharap ini dapat berkontribusi untuk meringankan penderitaan mereka,” ucap Vorobieva.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini