get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Haryanto Terima Anugerah Ramsar's Award di Swiss

Selasa, 15 November 2022 | 22:05 WIB
header img
Romi Haryanto menerima penghargaan Ramsar Awards di Swiss bersama 24 kepala daerah lain yang berasal dari berbagai negara di dunia. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id
- Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi, Romi Haryanto memperoleh anugerah Wetland City Accreditation (WCA) atau Akreditasi Lahan Basah dalam penyelenggaraan konferensi Ramsar’s Awards yang berlangsung di Jenewa, Swiss, tanggal 5 – 13 November 2022.

Ia menjadi bupati pertama di Indonesia yang menerima penghargaan bergengsi itu.

Romi Haryanto dinilai berhasil mengintegrasikan manajemen konservasi dan keberlanjutan lahan basah dengan pembangunan berkelanjutan. Hal tersebut ia laksanakan guna mengejar kesejahteraan masyarakat yang dipimpin. 

Merujuk surat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( KLHK ) Republik Indonesia, pemberian akreditasi WCA ini adalah yang pertama kali bagi Indonesia. 

Romi Haryanto menerima penghargaan tersebut bersama 24 kepala daerah lain yang berasal dari berbagai negara di dunia, termasuk kota Surabaya, Jawa Timur.

Dalam sambutannya di hadapan peserta konferensi yang sudah masuk tahun penyelenggaraan ke-14 itu, Romi Haryanto berharap semoga penghargaan yang ia terima menjadi momentum strategis guna terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, baik masyarakat Jambi maupun masyarakat dunia.

“Berbagai paket kebijakan pembangunan yang kami lakukan sesungguhnya tidak hanya untuk mendapatkan penghargaan akan tetapi lebih dari itu. Kebijakan pembangunan yang kami lakukan didasari oleh kesadaran bahwa bumi adalah titipan anak cucu kita yang harus kita jaga, untuk itu perlu kami kelola dengan baik dan bijak,” kata Bupati Romi Haryanto.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut