get app
inews
Aa Read Next : Capai 80 Persen Partisipasi Pemilih, Tiga KPPS Kelurahan Serua Pesta Ayam Bakar

Pemilu Senat AS di Depan Mata. Elon Musk Pilih Republik?

Selasa, 08 November 2022 | 11:21 WIB
header img
Elon Musk nyatakan bahwa sejarah afiliasi partainya adalah independen, namun ia menyarankan agar pemilih independen mencoblos Kongres Republik. Foto: Fox News

JAKARTA, iNewsDepok.id - Elon Musk, CEO Tesla dan Twitter, membuat cuitan yang menyarankan agar para pemilih independen di Amerika Serikat (AS) memilih Kongres Republik dalam pemilu Senat, pada Senin (7/11/2022) pukul 10.22 malam waktu AS.

“Untuk pemilih yang berpikiran independen: kekuasaan bersama membatasi ekses terburuk dari kedua belah pihak, oleh karena itu saya merekomendasikan untuk memilih Kongres Republik, mengingat Kepresidenannya adalah Demokrat,” tulisnya. Hingga berita ini dimuat, tulisan Musk tersebut telah disukai oleh 304 ribu pengguna Twitter dan dicuit ulang sebanyak 71 ribu kali.

Berdasarkan pantauan iNews Depok, Musk mengomentari cuitannya sendiri 18 menit kemudian dengan sebuah pernyataan yang cenderung lebih netral namun tetap persuasif.

“Anggota paling setia dari Demokrat atau Republik tidak pernah memilih pihak lain, jadi pemilih independen adalah orang-orang yang benar-benar memutuskan siapa yang bertanggung jawab!” katanya.

Kedua cuitan Musk tersebut memancing komentar dari Hank Green, seorang pengguna Twitter yang teridentifikasi merupakan pendiri blog teknologi lingkungan EcoGeek, yang berkembang menjadi Complexly.

“Ini adalah contoh tweet yang melemahkan kemampuan Anda untuk mencegah twitter menjadi langganan $8 per bulan ke klub penggemar Elon Musk,” katanya.

Musk membalas, “Seperti kebanyakan orang di Amerika, saya setuju dengan beberapa kebijakan Demokrat dan beberapa Partai Republik, tetapi tidak semua. Namun, jika eksekutif dan legislatif didominasi oleh 'satu' partai, maka kita kehilangan keseimbangan kekuasaan.”

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut